Daftar Makanan Enak Dan Minuman Segar Untuk Buka Puasa

 

10. Kicak

minuman segar

Makanan yang satu ini berasal dari kota Yogyakarta. Makanan ini sangat identik dengan bulan puasa. Pasalnya kuliner ini hanya mucul saat ramadhan tiba.
Kicak sendiri di buat dari singkong namun karena terkadang keterbatasan dan susahnya mendapatkan singkong, terkadang orang lebih beralih menggunakan beras ketan sebagai pengganti singkong itu. Singkong atau ketan di haluskan kemudian di campur kelapa parut dan kerap juga di tambah dengan potongan buah nangka yang semakin menyeruakkan rasa dari Kicak ini.

 

11. Mie Glosor

Hampir mirip dengan mie kuning, Mie glosor menggunakan adonan tepung sagudan di beri kunyit sebagai pewarnanya. Mie glosor sendiri banyak di ketemukan di kota Bogor saat bulan ramadhan.
Cara membuat mie glosor yaitu mie di rebus dengan sayuran kol yang di iris tipis-tipis. Kemudian di tumis dengan bawang merah, bawang putih, merica,
Mie glosor biasanya tidak di sajikan sendiri. Ia kerap di hidangkan bersama dengan tempe, bakwan. Karena sifatnya yang pedas sangat enak di santap dengan gorengan. Rasa pedasnya berasal dari sambal kacang yang ada di atas atau tercampur dengan mie.

 

12. Gulai Kakuwah

Gulai kakuwah merupakan makanan sahur yang umum di jumpai di propinsi bengkulu. Rasanya yang enak, berasal dari aneka ikan laut maupun ikan tawar yang di beri kuah kental.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *