Daftar Makanan Enak Dan Minuman Segar Untuk Buka Puasa

Pisang ijo di kenal makanan orang bugis, makanan ini paling banyak di ketemukan dan di buat bahkan saat bukan bulan puasa sekalipun. Pisang ijo selain menyegarkan karena di campur dengan es juga termasuk makanan yang mengenyangkan. Bahan dasar dari pisang ijo adalah buah pisang yang di rebus kemudian di baluti dengan tepung terigu kemudian di masukkan dalam adonan yang mencair.
Kenapa di sebut pisang ijo, mungkin karena warnanya yang hijau, namun saat di sajikan bisa saja berubah di sebabkan oleh taburan sirop dan penambah rasa lainnya. Pisang ijo sangat nyaman di nikmati saat berbuka puasa.

 

5. Es Cendol

makanan enak untuk sahur

Minuman segar untuk bulan puasa selanjutnya adalah es cendol. Makanan ini juga terbuat dari tepung beras, gula merah, santan, susu, es batu.
Es Cendol merupakan jajanan favorit saat bulan puasa. Jika anda mencari peluang usaha yang bagus di jual saat bulan puasa es cendol bisa menjadi pilihan.
Es blewah
Karena sifatnya untuk menghilangkan dahaga saat berbukan, maka es blewah bisa menjadi pilihan kita dalam mencari referensi minuman segar. Bahan dasar dari es blewah antara air, es dan blewah serta tambahan sirup sebagai pemanis tambahan. Menjadikan minuman ini kerap di ketemukan di acara-acara buka puasa di masyarakat Indonesia, dan bahkan saat di luar ramadhan sekalipun kita bisa menggunakan minuman es blewah ini sebagai minuman menyegarkan.
Selain menyegarkan es blewah termasuk minuman menyehatkan karena kandungan nutrisi, mineral kalium dan vitamin A yang ada dalam buah blewah.

 

6. Makanan Bubur

minuman segar bulan puasa

Cirinya yang manis, bubur bisa menjadi pilihan menu buka puasa, tekstur dari bubur yang mudah di cerna, sehingga menyehatkan bagi sistem pencernaan kita. Sebab saat berbuka puasa sebaiknya menyantap makanan yang tidak susah untuk di kunya.
Bubur sendiri sudah menjadi kuliner yang di kenal di masyarakat Indonesia, untuk membuatnya tidaklah susah untuk mendapatkan bubur yang enak, banyak kok tutorial yang bertebaran di internet, atau bisa berguru di tetangga rumah bagaiamana cara membuat bubur yang enak ? he…he/….heh….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *