Analisa Usaha Penggemukan Sapi Satu Kali Periode (4 Bulan)

Analisa usaha penggemukan sapi – Jika kalian telah membaca cara beternak sapi bagi pemula serta bagaimana potensi keuntungannya, mungkin kita akan tertarik dengan bidang usaha yang satu ini. Namun tantangannya kemudian, seperti apa analisa usahanya, berapa modal yang kita butuhkan, dan berapa penghasilan yang bisa di dapatkan untuk seekor sapi dalam masa satu kali periode penggemukan. 

Olehnya itu, untuk benar-benar memantapkan langkah kita dalam beternak sapi potong. Mungkin lebih elok kalau kita belajar hitung-hitungan mengenai analisa usaha penggemukan sapi ini. 


Analisa Usaha Penggemukan Sapi Potong 4 Bulan / Periode 

Biaya Investasi Amal 

investasi awal penggemukan sapi potong

Biaya Penyusutan 

analisa usaha penggemukan sapi potong

Biaya per periode 

biaya usaha penggemukan sapi

Penghasilan per periode 

analisa usaha penggemukan sapi potong

Analisa keuntungan per periode penggemukan

= Rp. 64.864.000 – Rp. 44.756.050

= Rp. 20.107.950

Itulah tadi analisa usaha penggemukan sapi, dari asumsi hitungan yang ada di atas, kita bisa melihat keuntungan yang bisa di dapatkan selama 4 bulan masa penggemukan dengan jumlah sapi sebanyak 8 ekor yaitu, Rp. 20.107.950 atau kisaran 5 juta rupiah perbulannya. Tentu asumsi harga yang ada di atas sangat fluktuatif, sesuai dengan standar harga yang ada di lokasi anda. Oleh sebab itu, alangkah baiknya kalau anda sebagai calon pebisnis penggemukan sapi, membuat juga analisa, dengan mengikuti skema perhitungan yang ada di atas.  Semoga bermanfaat !


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.