Daftar Makanan Enak Dan Minuman Segar Untuk Buka Puasa

Pakat merupakan makanan khas medan. Bahan dasar dari Pakat adalah rotan muda yang di potong pendek kurang lebih 1 cm kemudian di bakar di atas tungku. Setelah masak, rotan mudah atau pakat tersebut di kupas dan di ambil bagian dalamnya yang berwarnah putih bersih, Lama berada di atas tungku kurang lebih 1 jam. Daging puti tersebut kemudian di potong sesuai keinginan lalu di taburi santan agar lebih enak.

 

17. Gulai Siput / Tutut

makanan enak untuk sahur

Makanan yang di gemari saat bulan puasa selanjutnya adalah Gulai Siput. Ada beberapa manfaat dari gulai siput bagi kesehatan yaitu, mampu mengobati penyakit kuning, mengandung vitamin A, E dan Vitamin B yang berperan menjadi peran menjaga kadar Gula dalam Darah, vertigo, dan tekanan darah tinggi.

Siput atau biasa juga di sebut sebagai Keong sendiri memiliki banyak macamnya dan yang biasa di jadikan sebagai Gulai hanyalah Siput dengan jenis Helix Pomatia atau Helix Aspersa. Gulai siput banyak di ketemukan di Jawa Barat saat bulan ramadhan. Selain rasanya yang enak, gurih terutama khasiatnya bagi penderita penyakit seperti yang di sebutkan di atas.

Mungkin belum pernah mencoba gulai siput, jika tertarik membuatnya tak ada salahnya mencari tutorial yang ada di internet.

 

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *