Daftar Makanan Enak Dan Minuman Segar Untuk Buka Puasa

13. Barongko

Merupakan penganan khas di daerah bugis, terbuat dari bahan dasar pisang yang sudah matang, atau matang sekali, sampai-sampai teksturnya udah hampir meleleh dan sedikit penyok. Cara membuatnya pisang tersebut di kuliti satu-satu kemudian di tumbuk atau di blender sampai halus, kemudian di beri perasa manis, campuran beberapa butir telur.

Barongko sangat nikmat di sajikan apabila telah di masukkan di dalam kulkas, dan telah di bungkus dengan daun pisang. Barongko sendiri bukan saja banyak di jumpai saat puasa tetapi di luar puasapun barongko sering di sajikan oleh ibu rumah tangga di antara makanan penyegar lainnya.

 

14. Bangka Kopyor

Bangka kopyor berasal dari Gresik. Menu makanan ini kadang di ketemukan di pinggir jalan sebagai menu takjil jualan. Makanan ini enak dengan nuansa nangka dan kelapa kopyor.
Bahan dasar Bangka Kopyor adalah tepung terigu, kelapa, pisang santan kelapa, roti tawar serta nangka.

 

15. Dadar Gulung

makanan buka puasa

Dadar termasuk makanan enak di bulan ramadhan, makanan ini berasal dari parutan kelapa yang telah di campur dengan gula merah kemudian di bungkus dari adonan tepung beras. Di masak / di goreng kedalam wajan dengan pola yang tipis 1 mm-3mm dengan bentuk melingkar diameter 5 cm – 10 cm.

Makanan ini sangat nyaman di sajikan dengan minuman dingin. Sangat cocok sebagai makanan pembuka menu buka puasa.

 

16. Pakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *