Daftar Makanan Enak Dan Minuman Segar Untuk Buka Puasa

18. Ketan Bintul

Makanan ini berbahan dasar dari nasi ketan yang di haluskan dan di sajikan dengan daging sapi berikut gulainya. Makanan ini cukup menjadi favorit di bulan puasa terutama di daerah asalnya Serang Banten.
Ketan Bintul di kenal di Serang sebagai makanan para pejabat kerajaan. Namun karena perkembangan zaman ketan bintulpun kini menjadi makanan rakyat biasa dan paling di gemari, karena cara membuatnya yang mudah dan karakter makanan ini idola raja masa itu.

 

19. Sate Susu
Makanan bulan puasa berikutnya adalah sate susu. Makanan ini berasal dari Pulau dewata Bali. Sangat cocok di gunakan untuk menu buka puasa karena khasiat dari sate susu sendiri untuk mengembalikan stamina, menambah stamina bagi yang meminumnya.

Sate susu di sajikan dengan sambal plecing Bali. Biasanya di jual dengan harga 15 ribu sampai dengan 20 ribu. Bagi anda yang tertarik untuk mencoba sate susu Bali bisa mencoba dan belajar membuatnya. Siapa tahu bisa menjadi peluang usaha makanan yang laris di luar pulau Bali.

 

Bersyukurlah kita yang tinggal di Indonesia, ada banyak sekali aneka kuliner yang bisa di jadikan peluang usaha yang tidak sempat bisnisonlineusaharumahan sebutkan satu-satu, khusunya makanan enak dan minuman segar untuk buka puasa. Sekian artikel yang membahas tentang makanan yang enak dan minuman menyegarkan saat buka puasa dan cocok juga di jadikan sebagai pelengkap di menu sahur. Semoga referensi makanan dan minuman ini bisa bermanfaat. Amin !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *