daftar kode sms banking mandiri

82 Kode SMS Banking Mandiri Mulai Cek Saldo, Bayar dan Transfer

Kode SMS Banking Mandiri – Bank Mandiri sebagai salah satu bank besar yang di kenal luas. Memiliki fitur layanan perbankan yang cukup lengkap demi untuk memanjakan para nasabahnya. Layanan tersebut ada banyak macamnya, namun yang paling bisa di lihat adalah penggunaan sms Banking, M banking, serta Internet banking Mandiri.

Lihat juga : Cara transfer lewat internet banking Mandiri

Karena merebaknya penggunaan Smartphone di tengah-tengah kehidupan. Maka menggeliat pula penggunaan layanan perbankan seperti mobile banking serta internet banking. Karena Smartphone saat ini, bukan saja di gunakan untuk berkomunikasi atau mengirim pesan semata, tetapi saat ini, smartphone dapat di gunakan untuk berbagai fungsi. Dan salah satunya adalah mengakses layanan perbankan menggunakan Mobile Banking dan IBanking.

Karena kehadiran smartphone, tidak serta merta para nasabah bank Mandiri beralih ke M Banking dan Internet Banking untuk bertransaksi. SMS Banking Mandiri saat ini masih banyak di gunakan oleh sebagian besar nasabah dari bank Mandiri, mengingat kelebihan SMS Banking yang tidak di miliki oleh M-Banking dan IBanking.

Lihat juga : Ingin daftar Internet Banking BRI Tanpa ke BRI ? Lihat caranya di sini

Kelebihan SMS Banking Mandiri

Kelebihan SMS Banking Mandiri yang paling terasa adalah kita tetap bisa melakukan transaksi perbankan walau tidak ada jaringan WIFI atau Internet. Karena sistem kerja dari SMS Banking Mandiri, kita hanya perlu mengirimkan SMS berupa kode yang telah di tentukan pada nomor yang tunjuk.

Selain itu, SMS banking bukan saja dapat melakukan transaksi berupa cek saldo, transfer uang baik sesama mandiri maupun beda bank. Tetapi dengan sms Banking kita juga dapat melakukan pembayaran online. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat kode sms banking mandiri di bawah. Ada 82 jenis kode, dan itu berarti terdapat 82 pula jenis transaksi yang dapat di lakukan melalui sms banking Mandiri.

Jadi sebelum melakukan transaksi kita perlu mengetahui Kode SMS Banking Mandiri.

Berikut Daftar Kode SMS Banking Bank Mandiri

Petunjuk penggunaan Daftar kode di bawah ini :

  • Semua kode SMS di bawah ini di kirim ke 3355
  • Kode rek : Maksudnya jika anda memiliki beberapa rekening di bank Mandiri, setiap rekening memiliki kode nya sendiri. Misalnya jika rekening anda hanya 1 maka pilihlah angka 1. Namun, jika anda punya rekening 2 maka kita bisa memilih apakah rekening pertama sebagai angka 1 dan rekening ke dua sebagai nomor 2. Begitupun jika punya rekening 3 atau 4

Lihat juga : Kode Bank BRI Untuk Transfer

Kode SMS Banking Mandiri Ke BCA, BNI, Dan BRI

Jadi untuk melakukan transfer melalui sms banking mandiri ke bank BCA atau bank lain kita perlu mengetahui kode transfer bank tersebut. Jadi silahkan lihat terlebih dulu daftar kode nya.

Kali ini bisnisonlineusaharumahan.com hanya akan menunjukkan cara transfer ke bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri Syariah melalui SMS Banking Bank Mandiri.

Baca juga : Cara dan Persyaratan untuk buka rekening BCA

  • Transfer ke BCA Pakai Kode 014
TRB <kode rekening> <014> <nomor rekening tujuan> <jumlah transfer> <no referensi>

Contoh : TRB 1 014 0950107890000 150000 1234

  • Transfer ke BRI Pakai Kode 002
TRB <kode rekening> <002> <nomor rekening tujuan> <jumlah transfer> <no referensi>

Contoh : TRB 1 002 0950107890000 150000 1234

  • Transfer Ke BNI Pakai Kode 009
TRB <kode rekening> <009> <nomor rekening tujuan> <jumlah transfer> <no referensi>

Contoh : TRB 1 009 0950107890000 150000 1234

Demikianlah Daftar Lengkap semua kode sms banking mandiri yang kami ambil dari laman resmi bank Mandiri di sini


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.