Cara Transfer Uang Lewat Internet Banking Mandiri – Panduan Lengkap

Cara transfer uang lewat internet banking mandiri – Dalam era serba digital ini, untuk melakukan transfer uang  dapat di lakukan dengan berbagai cara. Kita bisa melakukan transfer melalui atm, melalui sms, bahkan melalui perangkat yang terhubung dengan internet. Transfer bukan saja sesama bank, tetapi beda bankpun dapat di lakukan.

Apapun perangkat yang di gunakan, baik itu smartphone, laptop atau komputer desktop asalkan ia terhubung dengan internet, kita bisa melakukan transfer. Layan tersebut di kenal dengan istilah internet banking.

Hampir semua bank besar yang ada di Indonesia sudah menyediakan fasilitas internet banking. Hal ini tiada lain untuk memberikan pelayanan prima kepada setiap nasabahnya. Meski bukan satu-satunya cara melakukan transfer uang secara online dan real time. Tetapi internet banking menjadi salah satu fitur perbankan yang banyak digunakan para nasabah. Selain dari internet banking, sms banking, dan m banking pun adalah fitur bank yang memungkinkan kita melakukan transfer uang.

Artikel terkait : Cara melakukan deposit di faspay menggunakan internet banking mandiri 

Internet banking menjadi salah satu pilihan untuk mentransfer uang. Tentu diantara berbagai cara transfer uang yang di sebutkan di atas, masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Misalnya saja, transfer melalui atm dan melalui internet banking, masing masing memiliki keuntungan dan keistimewaan tergantung dari penggunanya.

Namun pada kesempatan kali ini bisnisonlineusaharumahan.com tidak akan memfokuskan pembahasan pada kelebihan dan kekurangan layanan transfer perbankan itu. Tetapi akan memberikan tutorial Cara Transfer Uang Lewat Internet Banking Mandiri.

Sebagaimana kita ketahui Bank mandiri merupakan salah satu bank plat merah yang memiliki nasabah yang cukup banyak. Dan rata-rata para nasabahnya menggunakan internet banking untuk melakukan transaksi perbankan.

Satu hal yang perlu admin garis bawahi di sini adalah, pada internet banking mandiri kita bisa melakukan hampir semua transaksi perbankan yang berkaitan dengan nasabah. Mulai dari cek saldo, transfer sesama bank mandiri, transfer antar bank online, bayar tagihan, beli pulsa, buka rekening online dan semua bentuk layanan yang kadang di lakukan para nasabah sudah terlingkupi pada menu internet banking mandiri.

Ok dari pada berbicara panjang lebar mengenai internet banking mandiri, ada baiknya kita langsung saja pada pokok permasalahan yaitu Cara Transfer Uang Lewat Internet Banking Mandiri

Artikel terkait : Cara daftar PPOB bank Mandiri 

Cara Transfer Uang Lewat Internet Banking Mandiri Disertai Gambar

1. Buka situs internet banking bank mandiri di sini 

2. Setelah terbuka, masukkan user ID dan password internet banking anda. Jika anda belum mengetahui user ID dan passwordnya, anda terlebih dahulu perlu datang ke kantor Bank Mandiri terdekat dan menghubungi customer service yang ada di sana. perihal user ID dan password internet banking mandiri nya.

3. Setelah berhasil login, coba perhatikan menu transfer di sebelah kiri ada 4 sub menu yang ada di bawahnya. Yaitu, rekening mandiri, kiring, antar bank online, serta daftar transfer terjadwal. Nah disini kita perlu melihat tujuan rekening bank yang di tuju. Apakah rekening mandiri atau rekening bank lain. Jika beda bank kita pilih antar bank online.

cara transfer uang lewat internet banking mandiri

4. Selanjutnya kita akan di hadapkan pada tampilan, informasi transfer. Mulai dari rekening mandiri mana yang akan di gunakan untuk transfer, berapa jumlah transfer, rekening penerima, bahkan kita bisa membuat jadwal transfer, berita, maupun menambahkan email buat penerima. seperti gambar di bawah ini !

cara transfer internet banking mandiri

5. Jika semua informasi yang ada di atas di isi dengan benar, silahkan klik lanjutkan.

6. Maka tampilan akan seperti di bawah ini !

transfer uang lewat internet banking mandiri

7. Nah, di sini yang bisa di lakukan adalah mengambil token yang sebelumnya telah diserahkan oleh CS bank Mandiri saat kita mendaftar internet banking

Artikel terkait : Cara daftar internet banking BRI 

8. Nyalakan token bank mandiri, kemudian masukkan PIN, lalu pilih nomor 1 pada tulisan Apply, lalu masukkan 8 digit Challenge code ke token setelah itu, tekan beberapa detik tombol yang warna merah di token sampai angka yang di masukkan 8 digit tadi berubah angkanya menjadi 6 digit. Nah dari 6 digit ini kita masukkan ke kolom yang ditunjuk oleh tanda panah pada gambar nomor 6 di atas.

9. Setelah itu, klik lanjutkan. Jika semua langkah yang di sebutkan di atas sudah benar, maka transaksi akan berhasil di lakukan saat itu juga. Namun jika ada kesalahan, maka transaksi tidak akan gagal. Olehnya itu, yang kadang membuat kita salah adalah, salah memasukkan kode dari internet banking mandiri ke token, begitupun sebaliknya.

10. Selesai

 

Itulah Cara transfer uang lewat internet banking mandiri yang sempat admin publikasikan. Artikel ini diperuntukkan bagi mereka yang baru saja menggunakan internet banking bank Mandiri dan masih bingung untuk melakukan transfer uang. Baik itu transfer kesesama pemilik rekening bank Mandiri, maupun ke pemilik rekening bank lain, seperti bank BRI, BNI, BCA dan bank lainnya. Terima kasih, semoga bermanfaat !

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.