Cara Transfer Uang Lewat ATM Secara Mudah dan Aman

Bagi masyarakat perkotaan sudah terbiasa dengan cara transfer uang lewat ATM sehingga tidak mungkin ada kesulitan. Namun bagi orang yang baru menggunakan layanan ATM tentu terasa ribet dan sulit. Apalagi terkadang mesin ATM menyediakan layanan menggunakan bahasa Inggris atau bahasa asing.

Sebenarnya transfer uang menggunakan ATM tidaklah sulit jika Anda mau mencobanya dengan perlahan-lahan. Pada semua mesin ATM ada petunjuk langkah yang ada pada layarnya. Semua pilihan untuk melakukan transaksi maupun transfer terdapat pada layar tersebut. Sehingga Anda hanya perlu membaca setiap pilihan untuk transaksi yang diinginkan.

Jika Anda memang sedang membutuhkan transfer menggunakan ATM namun tidak mengetahui caranya. Dibawah ini akan dijelaskan cara transfer uang lewat ATM dengan  beberapa langkah mudah. Selain itu, ada beberapa tips mudah agar bisa menghindari kekeliruan yang bisa berakibat merugikan Anda.

cara transfer uang lewat atm

Langkah-Langkah Saat Transfer Uang Menggunakan Mesin ATM

  1. Langkah pertama ketika akan melakukan transfer menggunakan mesin ATM adalah dengan memasukkan kartu ke mesin ATM. Ada slot khusus untuk memasukkan kartu biasanya berada di bagian kanan ataupun tengah. Jika baru pertama kali Anda bisa mengamati tempat slot dan cara memasukkan kartu dengan benar.
  2. Setelah kartu dimasukkan maka akan muncul perintah untuk memasukkan pin. Masukkan nomor pin dengan benar, maka akan muncul menu pilihan transfer. Jika memang masih bingung Anda bisa melakukan dengan pelan-pelan sambil membaca menu yang ada di layar mesin.
  3. Setelah menu transfer sudah ditemukan maka masukkan nomor dan jumlah uang yang akan dikirim. Masukkan nomor dengan teliti agar tidak salah karena nomor rekening cukup banyak. Kemudian jika nama yang muncul sudah benar Anda bisa memasukkan nominal transfer. Ikuti petunjuk sampai proses transfer berhasil dilakukan.

Lihat juga Cara transfer uang :

Tips Transfer Uang Menggunakan Transfer ATM Untuk Menghindari Kekeliruan

Agar cara transfer uang lewat ATM untuk para pemula bisa berhasil dengan aman untuk menghindari kekeliruan. Maka harus dilakukan secara perlahan, teliti dan lakukan pengecekan nomor maupun nama rekening penerima. Karena sebelum transaksi transfer berhasil terakhir muncul data penerima secara lengkap.

Setelah memastikan dengan yakin nama dan nomor rekening tujuan Anda benar. Jangan lupa untuk melakukan pengecekan nominal transfer agar jumlah yang dikirimkan tidak salah. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena jika salah maka akan merepotkan Anda sendiri dan semua kesalahan diluar tanggung jawab Bank.

Transfer uang menggunakan ATM merupakan layanan termudah agar nasabah Bank tetap bisa melakukan transaksi walaupun kantor sudah tutup. Sehingga transfer bisa dilakukan sewaktu-waktu karena buka 24 jam. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui cara transfer sehingga bisa belajar cara transfer uang lewat ATM.

Loading...

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.