Cara Transfer Uang Lewat Teller BRI

Cara Transfer uang lewat teller bank bri menjadi salah satu cara yang kerap orang gunakan untuk mengirim uang, selain melalui ATM. Teller biasanya menjadi alternatif terakhir ketika ATM gangguan atau kita yang tidak sempat membawa kartu ATM. Namun jika kita memilih teller, kita wajib mengunjungi langsung kantor cabang.

Lihat juga : Cara transfer uang lewat atm

Sebagaimana kita ketahui, bahwa ketika kita berurusan dengan kantor cabang. Tentunya kita akan menemui beberapa prosedur yang harus kita lewat. Seperti mengambil nomor antrian dan menuliskan slip setoran jika kita akan menyetor uang. Begitupun ketika kita akan transfer melalui teller kitapun harus menuliskan slip transfer.

Transfer melalui bank pada umumnya ada 2 yaitu : transfer ke sesama rekening bank dan transfer ke rekening bank lain.

Dalam hal ini, artikel ini akan mengulas bagaimana cara transfer uang melalui teller dengan tujuan rekening bri dan rekening bank lain.

Transfer Uang Lewat Teller Ke Sesama BRI

Yang pertama-tama harus di ketahui dalam hal ini adalah, mengambil slip yang di gunakan untuk mentransfer. Seperti di bawah ini :

Cara transfer uang lewat teller bank bri

Yang kedua adalah mengetahui cara mengisi slip tersebut.

Pada slip pengiriman ada 7 bagian yang perlu kita isi :

  1. Tulis tanggal, bulan dan tahun.
  2. Checklis bagian transfer.
  3. Nama penerima, alamat, bank, no. rekening, kota, negara, dan kode bank
  4. Nama pengirim dan alamat
  5. Sumber dana : Tunai
  6. Keperluan uang untuk apa ? Misal : bayar pinjaman
  7. Pekerjaan pengirim
  8. No. KTP
  9. Jumlah uang yang akan kita kirim
  10. Tulis berita transfer
  11. Tanda tangan

Lihat juga : Cara transfer uang dari Malaysia ke Indonesia

Transfer Uang Ke Bank Lain

Pada prinsipnya sama saja dengan apa yang sudah admin sebutkan. Yang membedakan hanya pada tujuan transfer yaitu nama bank serta no rekening tujuan serta silahkan input juga kode bank tujuan.

Demikianlah cara transfer uang lewat teller bri. Jadi yang perlu kita persiapkan sebelumnya adalah no. KTP pengirim serta nama, alamat, serta nomor rekening tujuan. Adapun jika kita masih bingung. Yah tidak apa-apa jikalau kita meminta bantuan CS, Satpam atau langsung aja ke Teller. Nantinya kita tinggal tanda tangan aja pada slip setoran

2 komentar.

    1. Iyya bisa gan, kalau sudah di transfer lewat teller, bisa langsung di tarik lewat ATM, kecuali kalau RTGS biasanya butuh beberap jam baru bisa di tarik lewat ATM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + four =