2 Cara Batalkan Pesanan Di TikTok Yang Belum Dan Sudah di Bayar

cara batalkan pesanan di TikTok

Pada artikel ini kalian akan mengetahui bagaimana cara batalkan pesanan di TikTok. Seperti yang kita tahu, media sosial yang satu ini. Telah merambah atau menambahkan fitur TikTok Shop. Di mana setiap yang mau menjual barang di TikTok bisa mendaftar melalui TikTok seller.

Sama seperti media sosial seperti Facebook. TikTok telah memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. Jadi tidak salah kalau banyak penjual yang mendapatkan profit dengan menggelar produknya di sini.

Penjual bisa memanfaatkan fitur beriklan di TikTok dengan ini. Produknya akan di lihat oleh pengguna yang melakukan scroll video pendek. Apabila ia berminat, ia akan melakukan pembelian. Caranya mudah, tinggal klik barang tersebut, masukkan ke keranjang belanja lalu lakukan pembayaran.

Namun yang menjadi pertanyaan atau masih membuat bingung sebagian pembeli adalah bagaimana batalkan pesanan di TikTok. Nah kali ini, admin akan memberitahukan melalui artikel ini. Baik itu, pesanan yang telah di bayar maupun pesanan yang belum di bayar.

Cara Batalkan Pesanan Di TikTok Yang Belum di Bayar

Seperti yang kita tahu, bahwa sebelum menerima barang pastinya kita harus melewati semua proses belanja online ini dengan melakukan pembayaran. Kecuali kalau kita memilih COD. Apabila barang telah di bayar maka penjual akan mengirimkan barangnya tersebut.

Tetapi apabila barang belum di bayar, cara untuk batalkan pesanan sangat mudah. Hal ini bisa di lakukan dengan 2 metode sederhana.

Pertama, dengan tidak melakukan pembayaran. Apabila kita tidak melakukan transfer sesuai dengan waktu yang tercantum yakni dalam waktu 48 jam. Maka otomatis barang pesanan akan tercancel otomatis.

Lihat juga : Cara masuk ke Akun TikTok yang lupa kata sandi

Kedua, adalah barang pesanan akan di batalkan apabila stock atau barang yang hendak di pesan tersebut tidak punya stock. Dengan begini, penjual akan mengonfirmasi ke pembeli. Bahwa barang tersebut habis. Kita sebagai pembeli memiliki 2 opsi yakni menunggu sampai produk tersebut ready, atau hendak batalkan saja pesanan tersebut. Dan uang akan di kembalikan.

Apabila kita memilih opsi yang kedua ini maka caranya sebagai berikut :

  • Buka aplikasi TikTok, kemudian pilih menu Saya lalu pilih menu garis tiga pada pojok kanan atas
cara batalkan pesanan di TikTok

Pada layar berikutnya, pilih menu Pengaturan dan Privacy

Kemudian pilih pada menu Pesanan

batalkan pesanan tiktok

Nantinya, kita akan masuk pada bagian pesanan. Silahkan pilih menu Belum di Bayar lalu klik barang yang di maksud

Nantinya, akan muncul rincian pesanan. Scroll bagian bawah. klik tombol Batal.

batalkan pesanan

Nantinya akan muncul opsi alasan Batalkan pesanan. Centang salah satunya,

cara batalkan pesanan di tiktok

Lihat juga : Cara menghilangkan watermark TikTok di CapCut

Pesanan Yang Sudah Di Bayar

Sedangkan untuk pesanan yang sudah di bayar, maka cara untuk mengcancel pesanan tersebut adalah dengan cara menghubungi penjual dan informasikan untuk tidak mengirimkan barang pesanan. Adapun dengan uang yang terlanjur di kirimkan, kita perlu membuat atau mengirimkan laporan ke TikTok dengan alasan misalnya barang sudah tidak tersedia, atau barang tidak sesuai dengan keinginan.

Kita perlu membuat laporan ke TikTok agar uang yang di transfer tersebut bisa kirimkan balik.

Demikianlah yang sempat kami share mengenai cara batalkan pesanan di TikTok baik yang belum maupun sudah di bayar. Semoga apa yang kami sajikan ini, bisa bermanfaat buat teman-teman yang lagi bingung dengan pesanannya di TikTok. Terima kasih !

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!