Tabel Kur Bri Syariah terbaru

Tabel Angsuran KUR BRI Syariah 2021 Serta Syarat Dan Ketentuannya

Diposting pada

Berikut tabel angsuran KUR BRI Syariah terbaru 2021. Seperti kita ketahui, bahwa BRI syariah menjadi salah satu bank yang di tunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan KUR.

Jika kita lihat dan bandingkan bunga KUR yang setiap tahun mengalami penurunan. Untuk tahun 2021 ini masih menggunakan bunga tahun 2020. Dan bunga KUR yang ada pada BRI konvensional dengan BRI Syariah sama. Kalian bisa melihat tabel kur bri pada halaman tersebut.

Begitupun dengan syarat dan dokumen yang di perlukan juga tidak jauh beda dengan pada bank lain seperti syarat KUR BNI, KUR Mandiri dan lainnya.

Memang karena Kredit Usaha Rakyat, tidak sama dengan kredit komersil. Jadi syaratnyapun sama dengan bank penyalur yang ada. Proses pencairannya pun tidak sulit, yang jelas informasi BI Checking atau yang kita kenal saat ini sebagai SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) yang di siapkan oleh OJK melalui laman berikut ini. Jadi kita bisa cek informasi perbankan yang kita punya terlebih dahulu lewat laman OJK tersebut.

Bukan itu saja, khusus untuk KUR BRI Syariah juga melayani plafond sampai dengan 200 juta dengan jangka waktu sampai dengan 5 tahun. Jadi nasabah di berikan pilihan atau flexibilitas membayar angsuran.

Simulasi / Tabel Angsuran KUR BRI Syariah 2021 Plafond 5 Jt s/d 200 Juta

Perlu di ketahui bahwa tabel di bawah menggunakan bunga 0,2% perbulan atau efektive 6% / tahun.

tabel angsuran kur bri syariah 2021

Syarat Pengajuan

Ketentuan nasabah yang dapat di layani program KUR adalah memiliki usaha produktif serta sudah berjalan minimal 6 bulan. Sedangkan kalau usaha produktif itu adalah usaha yang tidak melanggar norma-norma sosial. Dan tujuan penggunaan untuk modal kerja dan investasi.

Sedangkan untuk biaya pendidikan, atau renovasi rumah tinggal itu tidak di layani karena tidak termasuk tambahan modal serta pembangaun investasi usaha.

Jika kedua poin tersebut terpenuhi tinggal siapkan dokumen sebagai berikut :

  1. E-KTP
  2. Kartu Keluarga
  3. Surat Izin Usaha, dan
  4. NPWP untuk plafond 50 juta ke atas.

Agunan Pinjaman KUR

Bagaimana dengan agunan ? apakah tidak wajib menyerahkan agunan ? agunan yang biasa kita serahkan ke bank sebagai jaminan pinjaman biasa berupa BPKB kendaraan dan sertifikat rumah.

Jaminan ini tidak mengikat terhadap besarnya pinjaman yang cair. Tidak ada penilaian objek jaminan. Tetapi dari pihak petugas bank akan mempertimbangkan secara kasar nilanya.

Misalnya saja pada BRI Syariah, maksimal plafond yang cair yakni 75 juta untuk jaminan BPKB mobil dengan tahun keluaran 2010 ke atas.

Begitupun dengan, SHM tanah.

Ketentuan Tenor KUR BRI Syariah

Meski pada tabel angsuran jangak waktu sampai dengan 5 tahuan atau 60 bulan. Tidak serta merta kita bisa mengajukan atau di setujui dengan tenor tersebut. Ada beberapa ketentuan untuk tenor 60 bulan dan juga 48 bulan.

Siapa saja yang bisa di setujui jangka waktu 60 bulan ? adalah mereka yang tujuan pinjamannya untuk investasi. Sedangkan untuk KUR Mikro hanya sampai 36 bulan dan KUR Kecil sampai 48 bulan.

Mana Yang Termasuk Tujuan Investasi ?

Usaha yang tergolong investasi adalah hasil pencairan di gunakan renovasi, perluasan, atau pembelian tempat usaha.

Sedangkan untuk pembelian barang-barang jualan itu, termasuk dengan modal kerja.

Gambar Gravatar
Pengalaman lebih dari 10 tahun kerja di industri perbankan. Kemudian menjadi professional freelance dan global internet marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *