cara ternak ayam potong
kandang litter

Cara Ternak Ayam Potong Untuk Pemula Yang Perlu Di Pahami.

Cara Ternak Ayam Potong – merupakan salah satu peluang usaha menjanjikan. Tentu kita tidak asing dengan ayam potong. Pernahkah kita berpikir bahwa ayam potong salah satu peluang usaha yang baik untuk di jalankan ? ataukah sedang mencari informasi cara menjalankan bisnis ayam potong ? mulai dari bagaimana cara merawatnya sampai panen.

Ayam potong yang biasa di sebut sebagai ayam pedaging ( broiler ) adalah ayam ras yang memiliki pertumbuhan sangat cepat di bandingkan dengan ayam kampung yang baru bisa di jual ketika umur sudah mencapai 2 bulan. Sangat berbeda dengan ayam potong yang bisa di jual atau memiliki daging kurang lebih 2 kg hanya dengan umur 30 hari.

Banyak sudah yang menjalankan ayam potong sebagai mata pencaharian utama sebagian kalangan pengusaha di Indonesia. Jatuh bangun dalam usaha ternak ayam pedaging bukan lagi pemandangan asing. Ada orang yang berhasil menjalankan usaha ini. Namun banyak pula yang gulung tikar.

Ternak ayam potong/ayam pedaging tidak sama dengan ayam kampung. Daya tahan tubuh ayam potong jauh sangat rendah di bandingkan ayam lainnya. Ayam potong sangat mudah terserang penyakit. Banyak hal atau procedure yang perlu diperhatikan agar bisa sukses menjalankan usaha peternakan ayam pedaging.

cara ternak ayam potong
kandang panggung

Berikut Teknik Dan Cara Ternak Ayam Potong / Broiler Yang Perlu diperhatikan

Menentukan Lokasi Kandang

Dalam menentukan lokasi kandang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan


loading...

18 thoughts on “Cara Ternak Ayam Potong Untuk Pemula Yang Perlu Di Pahami.

  1. Tq mau berbagi tips sukses nya..
    Smoga lancar terus rezeki nya dan berkembang usahanya..
    Sy akan melakukan sprti yg tertera d atas..
    Skali lagi Tks..

    1. Terima kasih juga telah berkunjung, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi banyak orang, dan menjadi amal jariah bagi penulis. Amin

  2. Trima kasih banyak atas artikel informasi ini.. Karna sya baru saja mencoba berternak dan semua nya gagal 150 ekor.. Semoga dg ilmu yg sya dpt dr artikel ini bisa sangat membantu… Tnx

        1. Terima kasih atas kunjungannya, Suara dari pabrik itu memberi dampak pada ternak kita, namun kalau pabrik atau kilangnya tidak terlalu dekat, yah bagi saya tidak masalah. Karena di lingkungan saya sendiri, ada banyak suara bising seperti itu, namun mereka masih tetap memanen ayamnya tepat waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *