ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat

1001 Peluang Usaha Ternak Yang Menguntungkan Dalam Waktu Singkat

Ternak Yang Menguntungkan Dalam Waktu Singkat – Tulisan ini sebenarnya merupakan jawaban dari salah seorang pengunjung blog ini yang pernah menanyakan usaha ternak apa sih yang bisa di panen dan menghasilkan dalam waktu yang relatif cepat. Saya cukup tertarik dengan pertanyaan ini. Emang benar juga sih, sebab rata-rata peternakan memakan waktu yang relatif lama. Sebut saja, beternak kambing. Ia bisa memakan waktu sampai satu tahun lebih. Namun dengan begini bukan berarti usaha tersebut tidak layak untuk di jalankan hal ini sangat tergantung dari diri seseorang. Apakah ia ingin cepat siklus panennya ? ataukah ia bersedia melakukan pemeliharaan sampai ternak tersebut sudah layak jual. Dari wikipedia, ternak adalah hewan yang sengaja di pelihara untuk pangan.

Tentu masing-masing, memiliki sisi dan kelebihan yang berbeda. Biasanya ternak yang memakan waktu yang agak lama di panen memiliki nilai harga jual yang tinggi. Kita bandingkan saja ternak sapi dengan ternak ayam. Ayam sudah bisa di panen sampai dengan 1 bulan ( ayam potong ). Kalau sapi tentu memerlukan waktu dalam hitungan tahun, tetapi sekali di jual harganya selangit. Namun terkadang sebagai pelaku bisnis yang memerlukan pemasukan yang cepat tentu tidak bisa menjalankan usaha ternak demikian. Kita biasanya mencari sebuah usaha ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat.

Namun adakah usaha ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat ? Baiklah kita coba membedahnya dalam artikel ini. Semoga kita menemukan jalan keluar dan menjawab pertanyaan salah seorang pengunjung blog ini.

 

Inilah 5 Ide Di Antara 1001 Ternak Yang Menguntungkan Dalam Waktu Singkat !

 

Ternak Sapi

Mungkin dalam benak anda sapi apa yang bisa di jual dalam waktu singkat ? Posisi diri kita di sini bukanlah seorang peternak tetapi seorang pebisnis. Maksudnya kita tidak melakukan peternakan tetapi penggemukan sapi. Atau dalam bahasa sederhananya adalah usaha jual beli sapi. Ini salah satu peluang usaha ternak yang memiliki profit yang besar dan nilai plusnya bisa di capai dalam waktu singkat. Cuma di sini yang perlu di perdalam adalah insting bisnis dan pengetahuan yang bagus mengenai harga sapi di pasaran saat itu. Kita bisa memperoleh untung di kisaran 500 ribu s/d 1 juta bahkan lebih tergantung bagaimana negosiasi dengan pembeli. Kita di sini membeli sapi lalu di jualnya kembali. Tidak perlu menunggu sampai berbulan-bulan, jika kita hanya ingin untung di kisaran itu tadi, maka tidak susah untuk mendapatkannya.

 

Jual Beli Kambing

Sepertinya ini juga, termasuk dalam usaha ternak yang menguntungkan dalam waktu singkat. Sebab di sini kita tidak ternak dari bibit sampai dewasa yang membutuhkan waktu hingga 1 tahun bahkan lebih. Tetapi kita sebagai pedagang yang membeli kambing di pelosok-pelosok desa lalu menyediakan kandang penampungan lalu di jual lagi. Keuntungan yang bisa di dapat yaitu 5 ratus ribu /perekor kambingnya. Itupun menghitung hari saja, jika lokasi jualan kita cukup strategis. Sebab setiap saat orang melakukan sembelihan kambing.

Baca juga : Pedoman Dasar Cara Beternak Kambing Yang Baik Untuk Pemula

 

Ternak Burung

Ternak burung merupakan peluang bisnis ternak yang menguntungkan, burung pun tidak terlalu membutuhkan waktu untuk di dapatkan penghasilannya. Rata-rata penjual burung dapat meraup omset jutaan rupiah / hari, jika jualannya ramai. Sebab menjual burung tidak di ternak dari kecil. Rata-rata kita membeli yang sudah jadi baik bulu, maupun  suaranya. Dan harganyapun, tidak menjadi persoalan bagi pembeli ketika burung yang di jual memang menarik bagi mereka.

 

Ternak Ayam Potong

Ayam potong merupakan jenis unggas yang memang di khususkan bagi konsumsi dagingnya saja. Lama untuk budidaya ayam potong itu kurang lebih 1 bulan, ayam sudah siap panen. Cara menjalankan usaha ayam broiler dapat dilakukan dengan mandiri dan menjadi mitra sebuah perusahaan. Bergabung menjadi mitra yang kita perlukan hanyalah penyediaan lokasi yang layak serta pembuatan kandang yang bisa menampung minimal 1000 ekor ayam. Dan untuk betrenak secara manual baiknya membaca artikel cara beternak ayam potong berikut ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *