cara berbisnis yang wajib diperhatikan agar sukses

Bagaimana Sih Cara Berbisnis Yang Baik Itu ? – Tips Khaer

Cara berbisnis. Ketika hendak memulai sebuah bisnis kecil pasti akan banyak pertimbangan yang akan dihadapi. Ini hanya berlaku bagi seorang pemula yang baru terjun di dunia bisnis. Akan berbeda dengan mereka yang sudah malang melintang didunia usaha. Baginya memulai usaha atau bisnis tidak lagi merepotkan. Karena naluri bisnisnya memang sudah kuat dan tertanam rapi di dalam sanubarinyya, jadi tidak perlu berpusing-pusing lagi ketika hendak memulai membuka sebuah bisnis baru. Selain itu sarana dan prasarana untuk membuka usaha telah ada dan siap untuk dieksekusi.

Bagi mereka yang baru hendak memulai sebuah usaha pasti akan banyak yang direpotkannya. Mulai dari dana, karyawan yang akan membantu, lokasi, dan mungkin jenis usaha kecil apa yang hendak dijalankan.

Yang manakah termasuk usaha kecil itu. Menurut Wikipedia kategori usaha kecil itu memiliki karyawan yang tidak lebih dari 50 orang. Kekayaan bersih tidak lebih dari 200 juta dan penjualan usaha maksimal 1 milyar.

Tetapi bagi seseorang yang berencana membuka sebuah usaha sendiri, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal yang akan diuraikan dalam artikel ini. Agar usaha yang nantinya di jalani dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana, berkembang menjadi usaha yang besar sebagaimana impian setiap orang yang memiliki usaha atau bisnis pasti menghendaki pertumbuhan usahanya.

9 Cara berbisnis Yang Wajib DiperhatikanKetika Menjalankan Sebuah Usaha

1. Jangan bermimpi terlalu tinggi

Melihat orang sukses yang memiliki usaha atau bisnis yang besar dan mapan memang menggiurkan. Namun yang perlu di pahami adalah sesuatu yang telah di capai ooleh orang sukses tersebut bukan diraih dalam sekejap saja, tetapi hal itu telah ia perjuangkan sangat lama,mereka memulainya dengan usaha kecil yang mungkin mereka sendiri tidak menyangka akan menjadi besar seperti itu.

Poin pentingnya disini dalam cara berbisnis agar sukses adalah jangan langsung bermimpi memiliki usaha terlalu besar yang menjadikan kita tidak menghargai proses usaha yang dibangun. Cobalah untuk lebih realistis dengan sumber daya yang dimiliki agar kita tidak terlalu banyak kerepotan dalam memulai sebuah usaha.

2. Jangan menginvestasikan uang seluruhnya.

Start up Bisnis adalah usaha yang punya resiko besar. Jadi jangan terlalu menggebu menghabiskan dana untuk bisnis. Cobalah untuk menginvestasikan kebidang  lain, seperti emas dan property. Karena apabila teradi hal yang diluar rencana,kita tidak dikejar-kejar oleh utang.

loading...

One thought on “Bagaimana Sih Cara Berbisnis Yang Baik Itu ? – Tips Khaer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *