Fitur Penting Kartu Debit BCA Yang Perlu Di Ketahui

Kartu debit BCA menjadi solusi praktis saat seseorang yang tidak ingin repot membawa uang tunai saat berpergian. Selain untuk pembayaran, ini juga digunakan dalam penarikan uang tunai secara instan. Di dalamnya, ada fitur penting kartu debit BCA perlu Kamu tahu.

fitur penting kartu debit bca

Fitur Kartu Debit BCA

Untuk memberikan yang terbaik untuk setiap nasabahnya, kartu BCA hadir dengan beberapa fitur penting. Di antara fitur-fitur penting yang disediakan antara lain.

1. Transaksi Non Tunai

Dengan menggunakan kartu debit BCA ini, Kamu bisa menggunakannya untuk transaksi pembayaran non tunai yang praktis dan efisien. Selain memudahkan, juga memiliki keamanan yang terjaga privasinya. Sehingga, nasabah selalu nyaman untuk menggunakannya. Di dalam pembayaran non tunai di ATM BCA ini terdapat sistem Dip Card System. Ini merupakan inovasi terbaru untuk meningkatkan keamanan, dimana mesin ATM Non Tunai tetap menjepit Kartu Paspor BCA di card reader selama nasabah sedang melakukan transaksi.

Baca juga : Cara cek saldo tanpa melalui ATM BCA

2. Penarikan Tunai

Adapun jenis ATM BCA dengan sistem ini yaitu, ATM setor tarik, multifungsi, mesin ATM non tunai dan juga setor tunai BCA. Selain itu, ATM dan kartu debit BCA ini kembali terbagi ke dalam kelompok seperti jenis kartu silver, gold, platinum, tapres dan BCA dollar.
Untuk batas limit tarik tunai pada kartu jenis silver adalah Rp.7.000.000,-, sedangkan pada gold platinum, tapred dan BCA dollar batas limit penarikan maksimal adalah Rp.10.000.000,-.

Baca juga : Cara mengetahui nomor rekening BCA

3. Setor Tunai

Nasabah BCA tidak perlu lagi memasukkan kartu ATM ke dalam mesin sebagai salah satu langkah yang biasanya menjadi syarat untuk melakukan setoran tunai ini. Hal ini bisa menjadi satu langkah yang baik untuk menghindari modus skimming atau penyalinan data ATM yang masih marak terjadi. Untuk setoran tunai BCA hanya berlaku untuk uang pecahan Rp.50.000,- dan Rp.100.000,-. Maksimal lembaran uang untuk setoran tunai adalah sebanyak 50 lembar dan uang setoran tunai tersebut harus dalam kondisi dan diusahakan tidak ada bekas staples.

Baca juga : Cara atasi BCA Mobile yang terblokir

Jenis Kartu Debit BCA

Selain fitur penting kartu debit BCA perlu Kamu tahu, setiap macam kartu debit BCA memiliki
beberapa fungsi yang berbeda. Contohnya

ATM BCA Sliver atau Blue. Kartu ini hanya dapat dimiliki oleh nasabah dengan rekening tahapan BCA, Gold, maupun Tapres BCA.

ATM BCA Gold. Kartu jenis ini bisa menjadi pilihan apabila Kamu membutuhkan transaksi harian yang jumlahnya cukup besar.

ATM BCA Platinum. Ini juga digunakan untuk nasabah yang membutuhkan dana dalam jumlah
besar.

ATM Tahapan Xpresi BCA. Kartu ini hanya dapat dimiliki oleh nasabah bank dengan rekening Tahapan Xpresi dan bisa didesain dengan foto pribadi Kamu.

ATM TabunganKu BCA. merupakan program pihak bank yang diluncurkan sejak 2010. Dan sampai saat ini masih banyak peminatnya. Program ini diluncurkan untuk membuat masyarakat Indonesia sadar akan pentingnya menabung. Untuk setiap nasabah rekening TabunganKU ini, mereka akan mendapatkan buku tabungan beserta kartu ATMnya dengan ciri khusus yaitu warnanya putih bercorak batik kuning keemasan.

ATM Simpel atau simpanan pelajar. Kartu debit ini sejenis dengan TabunganKU, yang mana keduanya merupakan program yang dibuat oleh pemerintah. Perbedaannya adalah SimPel khusus pelajar, sedangkan TabunganKu ditujukkan untuk semua orang.

Baca juga : Cara Daftar m-Banking BCA

Bank BCA menyediakan fitur penting kartu debit BCA perlu Kamu tahu untuk dimanfaatkan setiap nasabahnya. Selain itu, juga bisa digunakan oleh siapa saja baik remaja pelajar, dewasa ataupun orang tua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.