Bagaimana Sih Cara Berbisnis Yang Baik Itu ? – Tips Khaer

  • Bagikan
cara berbisnis yang wajib diperhatikan agar sukses

3. Siap untuk bekerja keras

Tidak seperti usaha mapan, usaha kecil yang baru mulai diperlukan kerja keras dari pemiliki kalau ingin bisnisnya berjalan dengan baik. Meskipun memiliki karyawan tetap harus  ada control dari kita sebagai pemilik. Untuk menjaga usaha baru agar bisa berdiri berjalan dan berkembang dengan sendiri. Setelah itu mungkin baru kita bisa berjalan-jalan atau  mengajak keluarga bertamasya.

Artikel terkait : Inilah strategi pemasaran produk yang dapat di tiru oleh pengusaha

4. Hargai waktu

Slogan pebisnis waktu adalah uang. Jadikanlah waktu yang dimiliki untuk perkembangan bisnis.

5. Memulai membuka usaha perhatikan rekruitmen karyawan

Satu hal yang tidak dapat di abaikan adalah karyawan. Jika mempertimbangkan menjalankan usaha dengan mengandalkan karyawan. Maka hal utnuk mewujudkan impian mengembangkan usaha kecil adalah melakukan rekruitmen karyawan dengan hati-hati dan tidak asal rekrut. Karakter manusia bermacam-macam, jangan sampai karyawan yang dimiliki menjadi benalu yang Cuma numpang menghisap keuntungan dari usaha kita.

6. Belajar mengkomunikasikan kepada konsumen mengenai produk kita

Saat memulai sebuah usaha terkadang seseorang focus kepada harga atau menjual barang di bawah harga pasar untuk apa demi  untuk mencari pelanggan. Disini diperlukan trik komunikasi / marketing yang baik. Jangan focus pada persaingan harga  karena ini hanya akan membuat usaha rugi, tetapi buatlah konsep marketing kenapa harga yang kita tawarkan tinggi, yaitu mungkin kita dapat memberi nilai kelebihan kepada produk kita dibanding oleh orang lain.

  7.Tips memulai usaha agar  tidak rugi yaitu mencatat jelas modal awal

Maksudnya mengetahui modal permanen seperti sewa toko, biaya listrik, pajak, asuransi (jika ada),karyawan,sampai harga mesin produksi,benang,tinta, dll. Pokoknya hitung semua modal. Dari situ berapa  mesti keuntungan yang harus didapatkan dalam 1 bulan agar dapat menutupi semua modal itu tadi. Dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai balik modal.

8. Selalu update dengan media terbaru

Seperti memperbaharui diri di media social atau di dunia online. Ini  akan menciptakan brand bisnis bagus kalau komunikasi dan citra diri didunia online bagus. Maka konsumen pun akan jatuh hati  kepada bisnis dan usaha anda. Jadi peluuang untuk kerjasama kepada pihak ketiga akan kian terbuka itu berarti bisnis yang dibuka akan cepat berkembang. Dunia online memiliki kekuatan gaib mempromosikan usaha kita dengan cepat sangat luas. Tidak heran banyak usaha kecil sekarang ini yang dahulu  omsetnya hanya 50 juta perbulan. Dengan bantuan online usahanya dapat berubah sekejap menjadi 50 miliyar perbulan dan dalam tempo yang relative singkat.

9. Tidak membedakan prilaku kepada konsumen dan supplier

Cara berbisnis yang terakhir adalah Terkadang bisnis itu lebih condong kepada kepentingan konsumen, memang memberi pelayanan yang baik kepada konsumen itu perlu. Tetapi kebutuhan kita akan supplier juga penting. jaga keseimbangan hubungan antara konsumen dan supplier. Jadilah yang terbaik, apapun yang dilakukan jangan setengah-setengah. Perlakukan konsumen dan supplier dengan posisi yang dimilikinya, karena kedua-duanya merupakan dua elemen penting dalam perkembangan usaha kita berkembang. (sumber : The Washington Post/Slate Magazine)

itulah 9 poin cara berbisnis yang baik agar dapat menjadikan usaha yang di buka atau bisnis yang sementara di jalankan berkembang sesuai dengan visi kita.

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Jangan menaruh telor pada satu tempat, agar jika jatuh tidak pecah semua.
    Apakah kalimat tersebut juga merupakan tips relevan untuk bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *