cara kerja grab bagi masyarakat yang tinggal di bone, soppeng, pare-pare, wajo, palopo, dan toraja serta sidrap

Berdomisi di 7 Daerah Ini ? Dan Pingin Jadi Mitra Pengemudi Grab ? Simak Uraiannya Di sini !

Bagi kalian tentu tidak asing lagi dengan Grab. Yah benar sekali grab merupakan startup bisnis online uang cukup menyita perhatian orang di seluruh Indonesia. Perusahaan ini merupakan perusahaan asal singapura, yang kemudian berekspansi sampai ke Indonesia, karena melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat menjanjikan bagi tumbuh suburnya bisnis transportasi basis online.

Meski grab bukan satu satunya perusahaan yang bergerak di bidang transportasi online. Namun Grab terus meningkatkan ekspansinya sampai ke daerah daerah di Indonesia. Bukan saja di ibu kota propinsi, tetapi mulai merambah kota-kota di kabupaten. Sebut saja kota kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan Bone, Toraja, Wajo, Soppeng, Sidrap, Pinrang dan Pare-pare kini telah terjangkau oleh Grab.

Apa dampaknya ?

Ini akan menjadi peluang bagi warga di daerah untuk mendapatkan penghasilan. Nah bagi kalian yang berdomisili di daerah kabupaten yang di sebutkan di atas. Ini adalah salah satu pekerjaan yang mendatangkan penghasilan.

Namun sebelum kalian mendapatkan penghasilan dari menjadi driver Gojek. Kalian harus terlebih dahulu mengetahui cara kerjanya. Agar nantinya kalian tidak kebingungan.

 

Cara kerja grab pada prinsipnya sangat mudah.

Kita perlu memahami dulu bahwa ada 3 komponen yang bekerja di sistem transportasi online seperti Grab.

1. Pelanggan

Pelanggan yang di maksudkan di sini adalah orang yang melakukan pemesanan melalui aplikasi Grab. Caranya dengan memasukkan alamat di mana dia akan di jemput (Pick Up). Setelah itu memasukkan alamat tujuan atau kemana di akan di antar (Drop Off). Lalu dari situ akan muncul estimasi harga berapa yang akan di bayar. Pelanggan ini bisa memilih pembayaran cash. Jadi setelah sampai di tujuan mereka harus membayar tunai kepada driver sejumlah yang muncul di aplikasi grab.

Atau bisa pula membayar online menggunakan Go-Pay. Jadi sebelumnya kalian harus memiliki akun dan saldo di Go-Pay untuk melakukan pembayaran. Dan setelah sampai di tujuan dia tidak perlu membayar lagi. Baca juga : Cara membuat akun Go-Pay

2. Driver

Driver adalah mereka yang telah tergabung atau mendaftar menjadi mitra grab. Ini akan mendapatkan notifikasi atau istilahnya bidding, jika ada yang pelanggan atau penumpang yang melakukan pemesanan melalui aplikasi Grab dan Driver ini tergolong mitra yang paling dekat dengan lokasi pelanggan yang melakukan pesanan tadi.

Jadi tidak ada rebutan penumpang yang kerap terjadi di sistem transportasi biasa. Sebab driver yang bekerja adalah mereka yang telah mendapatkan bidding sebelumnya.

3. Grab

Komponen yang ketiga tentu Grab sendiri sebagai sebuah perusahaan yang mewadahi antara penumpang dan driver. Grab dengan sistem yang dimilikinya dapat menunjukkan dan memilihkan driver yang terdekat dengan pelanggan.

 

Berikut Cara Menjadi Driver Gojek Untuk Daerah Bone, Toraja, Wajo, Soppeng, Sidrap, Pinrang dan Pare-pare

Berkas yang perlu di persiapkan

  1. KTP
  2. SIM Yang Masih berlaku sesuai dengan pilihan apakah GrabCar atau GrabBike
  3. Kartu Keluarga
  4. STNK
  5. Asuransi Kendaraan
  6. Buku Tabungan CIMB Niaga
  7. SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  8. Foto Selfie Pendaftaran

Setelah lengkap semuanya silahkan mendaftar sesuai dengan daerah domisili di link di bawah ini !

Pendaftaran GrabCar

Pare Pare : https://grb.to/gcbranchpare
Pinrang : https://grb.to/gcbranchpinrang
Sidrap : https://grb.to/gcbranchsidrap
Toraja : https://grb.to/gcbranchtoraja
Bone : https://grb.to/gcbranchbone
Soppeng : https://grb.to/gcbranchsoppeng
Wajo : https://grb.to/gcbranchwajo

Pendaftaran GrabBike

Pare Pare : https://grb.to/gbbranchpare
Pinrang : https://grb.to/gbbranchpinrang
Sidrap : https://grb.to/gbbranchsidrap
Toraja : https://grb.to/gbbranchtoraja
Bone : https://grb.to/gbbranchbone
Soppeng : https://grb.to/gbbranchsoppeng
Wajo : https://grb.to/gbbranchwajo

 

Demikianlah cara menjadi mitra grab bagi masyarakat yang tinggal di Bone, Toraja, Wajo, Soppeng, Sidrap, Pinrang dan Pare-pare. M0ga bermanfaat !

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.