Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA. Apakah Bisa ?

  • Bagikan
menghapus riwayat mutasi rekening bca

Bagaimana sih cara menghapus mutasi rekening pada Bank BCA ? apakah hal ini bisa di lakukan ? Seperti di ketahui, bahwa setiap transaksi yang kita lakukan pada suatu bank tersimpan sebagai mutasi. Apakah itu transaksi penarikan, transfer atau pembayaran. Semuanya dapat kita lihat melalui menu mutasi tersebut.

Tentunya fitur ini sangat berguna dan bermanfaat. Ketika kita membutuhkan laporan atau sebagai bahan pembuktian, bahwa ada transaksi yang terjadi pada rekening. Maka fitur mutasi ini dapat kita tampilkan. Selain itu, untuk saat ini cek mutasi masih gratis.

Lihat juga : Cara Setor Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu

Tetapi, terkadang sesuatu dan lain hal seseorang ingin menghapus riwayat atau mutasi transaksi pada suatu rekening bank. Khusunya untuk bank BCA, mutasi bisa kita lihat melalui ATM, mobile banking maupun pada internet banking. Tapi apakah mutasi rekening ini dapat kita hapus ? Dalam artian info transaksi mutasi pada satu rekening yang di pilih tidak tampil ?

Menghapus Mutasi Rekening BCA Melalui BCA Mobile

Jika mutasi yang di maksudkan adalah riwayat transaksi seperti yang penulis sebut di awal. Maka hal itu tidak dapat di lakukan. Tetapi BCA mobile memberika kita untuk menampilkan laporan mutasi dalam rentang waktu 7 hari dalam 30 hari terakhir.

Jadi ketika kita ingin melihat transaki yang terjadi pada bulan lalu, maka otomatis informasi mutasi tersebut tidak dapat kita lihat melalui BCA Mobile.

Tetapi jika mutasi yang kita maksudkan adalah Daftar Rekening, maka hal itu dapat kita hapus dengan mudah. Seperti kita ketahui, bahwa ketika kita akan melakukan pembayaran atau transfer, terlebih dahulu rekening tujuan harus di masukkan kedalam daftar transfer. Apakah itu sesama rekening BCA maupun antar bank lokal. Maka itu harus di inputkan pada daftar transfer.

Pada daftar transfer ini bisa kita ketahui, kepada siapa kita pernah melakukan transfer. Pada daftar transfer ini, memang baiknya selalu kita perbaharui. Karena kebanyakan kasus salah transfer melalui mobile banking BCA itu di sebabkan karena rekening yang tersimpan pada daftar transfer ini.

Mengapa ? mungkin nama yang terdaftar sama dengan atau mirip dengan nama yang akan kita transferkan. Kita pilih nama yang mirip itu, maka secara otomatis ketika kita melakukan transfer maka itu akan beralih ke rekening milik orang lain.

Olehnya itu, kita selalu bisa dan baiknya untuk memperhatikan nomor rekening ketika melakukan transfer, bukan karena nama saja.

Atau kalau kita ingin menghapus rekening BCA yang ada dalam daftar transfer, maka ini bisa kita lakukan melalui menu m-Admin.

  • Pertama, buka aplikasi BCA Mobile. Lalu pilih m-Admin,
cara menghapus mutasi rekening bca
  • Kemudian cari menu Hapus Daftar, lalu tentukan. Daftar transaksi mana yang akan kita hapus. Pilih Transfer Antar Rekening, jika kita ingin menghapus rekening bank BCA. Pilih Transfer Antar Bank, jika kita ingin menghapus transfer yang pernah kita simpan ke bank lain. Begitupun untuk Transfer BCA Virtual Account, maupun untuk Transfer Sakuku.
hapus daftar transfer rekening bca
  • Setelah kita memilih, nantinya akan muncul nomor rekening yang pernah tersimpan atau rekening yang pernah kita jadikan tujuan transfer. Maka untuk menghapusnya, tinggal centang pada rekening yang akan di hapus. Lalu pilih OK, pada layar konfirmasi.

Mengapa Mutasi Rekening Tidak Dapat Di Hapus ?

Karena ini sudah menyangkut pencatatan dalam sistem perbankan. Tetapi, kita tidak perlu khawatir karena mutasi tersebut akan hilang otomatis. Atau tidak dapat kita akses ketika melebihi informasi yang kita minta pada server perbankan. Misalnya saja pada BCA mobile, kita hanya dapat melihat mutasi 7 hari terakhir, serta rentang waktu 30 hari terakhir.

Artikel terkait : Cara aktivasi Kartu Debit BCA untuk Transaksi Online

Demikianlah yang dapat penulis sampaikan terkait cara menghapus mutasi rekening bank BCA. Jika ada yang ingin di tanyakan. Silahkan langsung saja hubungi @HaloBca.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *