Cara Setor Dan Tarik Tunai Di ATM BCA Tanpa Kartu

Ternyata bisa loh, melakukan setor dan tarik tunai di ATM BCA tanpa menggunakan kartu ATM. Untuk bank lain saya belum tahu, tetapi baru saja saya praktikkan melalui atm BCA ternyata, kita bisa melakukan setoran tanpa menggunan Kartu ATM.

Prosesnya sendiri terbilang sangat mudah, hanya beberapa klik pada BCA mobile maka kita sudah bisa melakukan setoran melalui mesin ATM.

Sedangkan untuk cara tarik tunai tanpa kartu ATM BCA sudah terpublish pada kesempatan yang lalu. Nah, kali ini fokus pada cara setor tunai di atm bca tanpa kartu. Bagaimana cara melakukannya ? Berikut penjelasannya !

Berikut Cara Melakukan Setor Tunai Di ATM BCA Tanpa Kartu ATM !

  • Yang pertama silahkan buka aplikasi BCA Mobile, jika belum punya silahkan Daftar m banking BCA terlebih dahulu
  • Pilih m-BCA
  • Masukkan kode akses
  • Pada menu awal, pilih Cardless
cara setor tunai di atm bca tanpa kartu
  • Pilih Setor Tunai
Hanya dengan aplikasi BCA mobile kita bisa setor dan tarik tunai di mesin ATM BCA
  • Ke Rekening Sendiri
  • Klik OK
  • Masukkan PIN m-BCA
  • Nantinya kita akan mendapatkan kode Transaksi yang mesti anda masukkan pada mesin ATM. Jangan langsung tutup aplikasi ini, karena kita akan mengambil kode transaksi tersebut.

Pindah ke Mesin ATM BCA

Setelah mendapatkan kode Transaksi dari BCA Mobile, selanjutnya klik menu Cardless pada mesin ATM. Lalu masukkan nomor HP yang terdaftar pada m-Banking BCA nya.

Setelah itu, masukkan Kode Transaksi pada mesin ATM.

Maka, box setor tunai akan terbuka, silahkan masukkan uang pecahan 100.000 / 50.000 sesuai mesin ATM BCA.

Pastikan uang yang anda masukkan uang tidak robek, tidak kotor, atau ada bekas tinta. Karena ATM akan menolak jika uang kertas cacat.

Perhatikan juga untuk melakukan setor tunai menggunakan bca mobile, sebaiknya lakukan ketika berada depan mesin ATM. Karena kode Transaksi itu ada masa Expirednya. Kalau Expired tentu kita perlu melakukan rekuis kode yang lain.

Demikianlah langkah-langkah setor tunai dan tarik tunai di atm bca tanpa menggunakan ATM. Jadi kita tidak perlu khawatir lagi kartu hilang, atau kartu akan tertelan. Karena kita tidak perlu membawa kartu baik ketika akan melakukan setoran maupun ketika akan menarik uang. Ini sangat menyenangkan, semoga saja bank lain segera menyusul !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *