Panduan Dengan Gambar Cara Bayar BPJS Lewat ATM BCA Terbaru

Cara bayar bpjs lewat atm bca – Saat ini, layanan ATM kian mempermudah kita dalam melakukan berbagai transaksi. Seperti penarikan uang, transfer, cek saldo, cetak mutasi, setor tunai, dan bahkan kita bisa melakukan pembayaran melalui ATM.

Salah satu tagihan pembayaran yang kerap orang lakukan di atm adalah BPJS. Yah benar sekali, bpjs kini dapat di bayarkan melalui ATM, jadi tanpa setor tunai di depan teller, kita bisa membayar tagihan bpjs secara langsung.

Jadi jika anda merupakan peserta BPJS yang membayar perbulan, maka cara bayar bpjs lewat atm bca adalah sesuatu yang wajib di ketahui. Karena saya yakin masih ada beberapa di antara kita yang belum mengetahui hal ini. Jadi mereka melakukan setoran langsung di teller. Hal ini, tidak salah, namun bagaimana misalnya kalau kantor sudah tutup, atau antrian yang sangat panjang dan kita buru-buru berangkat kerja. Tentu hal ini tidak efektif.

Baca juga : Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI

Berikut Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat ATM BCA

Masukkan kartu dan nomor PIN

Pilih menu Transaksi lainnya, pada sudut kanan bawah

cara bayar bpjs kesehatan lewat atm bca

Lalu akan muncul beberapa menu, lalu silahkan tekan menu Pembayaran

cara bayar bpjs lewat atm bca

Jika sudah, maka akan muncul beberapa menu pilihan yang akan di bayar yaitu, Kartu kredit, Internet, PLN, Telepon, Pajak, Gas dan Pinjaman. Jadi yang kita tekan adalah Menu Layar berikutnya.

bayar bpjs via atm bca

Lalu akan muncul 3 menu yaitu TV Berlangganan, BPJS, dan Asuransi. Karena yang akan kita bayar adalah BPJS kesehatan. Maka kita pilih menu BPJS.

cara bayar bpjs lewat atm bca

Setelah tekan Menu BPJS maka akan muncul menu BPJS TenagaKerja dan Kesehatan, Silahkan pilih Kesehatan untuk bayar bpjs kesehatan

cara bayar bpjs lewat atm bca

Lalu masukkan nomor bayar atau nomor peserta bpjs. (Bukan nomor Virtual Account)

Lalu tekan Menu Benar

Jika nomor bayar yang di masukkan tidak salah, maka di layar akan muncul Nama, jumlah tagihan, biaya admin, jumlah bayar, jumlah peserta yang di bayarkan.

Jika semuanya sudah benar, mulai dari nama kita dan jumlah peserta yang kita bayarkan benar, silahkan tekan Menu YA. Maka akan keluar struck sebagai bukti manual pembayaran kita melalui ATM BCA.

Baca juga : Cara membayar BPJS lewat ATM Mandiri

 

Demikianlah cara bayar bpjs lewat atm bca, BPJS yang di maksudkan di sini adalah bpjs Kesehatan, adapun untuk BPJS tenaga kerja kita hanya perlu memilih tenaga kerja setelah menekan menu BPJS, tinggal masukkan nomor kepesertaan, dan pilih jumlah bulan yang akan di bayarkan. Jika semuanya sudah beres maka silahkan tekan YA, maks struck dari ATM akan tercetak sebagai bukti bahwa pembayaran kita berhasil.

Adapun jika tampilan menu apa yang di sampaikan di atas berbeda dengan tampilan ATM anda saat mau membayar itu karena mungkin ada Update menu dari pihak Bank BCA sendiri. Namun apa yang di sampaikan ini adalah update terbaru bulan JULI 2018. Jadi sekiranya berbeda, tinggal di sesuaikan saja, karena prinsipnya sama saja. Terima kasih !!!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.