10 Cara Bayar BPJS Lewat ATM BCA Lengkap Gambar

Artikel ini akan menunjukkan cara bayar BPJS Lewat ATM BCA. Baik itu BPJS Kesehatan maupun BPJS ketenagakerjaan. Seperti kita tahu, agar bisa mendapatkan manfaat dari jaminan sosial ini tentunya kita perlu melakukan pembayaran sesuai biaya dan di bayarkan sesuai waktu.

Ada banyak loket yang memungkinkan kita untuk melunasi tagihan, dan salah satunya adalah ATM. Mungkn kita sudah tidak asing lagi, bahwa atm bisa melakukan beragam transaksi. Bukan hanya transaksi perbankan saja, seperti transfer, tarik tunai, cek saldo, cek mutasi, atau bahkan kini ATM dapat melakukan setor tunai tanpa kartu.

Salah satu tagihan pembayaran yang kerap orang lakukan di atm adalah BPJS. Yah benar sekali, BPJS kini dapat di bayarkan melalui ATM, jadi tanpa setor tunai lewat teller, kita bisa membayar tagihan bpjs secara langsung.

Jadi jika anda merupakan peserta BPJS yang membayar perbulan, maka cara bayar bpjs lewat atm bca adalah sesuatu yang perlu di ketahui.

Cara Bayar BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan Lewat ATM BCA

1. Masukkan kartu dan nomor PIN

2. Pilih menu Transaksi lainnya, pada sudut kanan bawah

cara bayar bpjs kesehatan lewat atm bca

3. Lalu akan muncul beberapa menu, lalu silahkan tekan menu Pembayaran

cara bayar bpjs lewat atm bca

4. Jika sudah, maka akan muncul beberapa menu pilihan yang akan di bayar yaitu, Kartu kredit, Internet, PLN, Telepon, Pajak, Gas dan Pinjaman. Jadi yang kita tekan adalah Menu Layar berikutnya.

bayar bpjs via atm bca

5. Lalu akan muncul 3 menu yaitu TV Berlangganan, BPJS, dan Asuransi. Karena yang akan kita bayar adalah BPJS kesehatan. Maka kita pilih menu BPJS.

pilih BPJS

6. Setelah tekan Menu BPJS maka akan muncul menu BPJS TenagaKerja dan Kesehatan, Silahkan pilih Kesehatan untuk bayar BPJS kesehatan

Pilih Kesehatan untuk BPJS kesehatan, dan pilih Ketenagakerjaan untuk BPJS tenagakerja

7. Lalu masukkan kode 88888 serta 11 digit nomor kartu BPJS

8. Lalu tekan Menu Benar

9. Jika nomor bayar yang di masukkan tidak salah, maka di layar akan muncul Nama, jumlah tagihan, biaya admin, jumlah bayar, jumlah peserta yang di bayarkan.

10. Jika semuanya sudah benar, mulai dari nama kita dan jumlah peserta yang kita bayarkan benar, silahkan tekan Menu YA. Maka akan keluar struck sebagai bukti manual pembayaran kita melalui ATM BCA.

Lihat juga :

FAQ

Cara Bayar Denda BPJS

Langkahnya sama, dengan apa yang di tunjukkan di atas, karena nanti jika ada tunggakan, akan muncul jumlah yang harus di bayarkan. Tinggal sesuaikan saj, berapa bulan yang akan kita bayarkan. Misalnya jumlah tunggakan 5 bulan, maka kita bisa mengikuti apa yang di instruksikan oleh ATM. Jumlah bulan yang akan kita bayarkan.

Demikianlah cara bayar bpjs lewat atm bca, BPJS yang di maksudkan di sini adalah bpjs Kesehatan, adapun untuk BPJS tenaga kerja kita hanya perlu memilih tenaga kerja setelah menekan menu BPJS, tinggal masukkan nomor kepesertaan, dan pilih jumlah bulan yang akan di bayarkan. Jika semuanya sudah beres maka silahkan tekan YA, maks struck dari ATM akan tercetak sebagai bukti bahwa pembayaran kita berhasil.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *