Cara Melihat QR Code BCA Mobile Lengkap Dengan Cara Transfer

qr code bca

Apakah anda pernah di minta oleh seseorang untuk mengirimkan QR Code kepadanya ? mereka ingin mentransfer uang ke anda tetapi ia meminta QR Code ? dan bertetapatan dengan itu, anda saat ini belum pernah menggunakan fitur tersebut. Jadinya, anda tidak tahu dong bagaimana untuk akses QR Code tersebut ! Nah, pada kesempatan ini kami akan menunjukkan bagaimana cara melihat QR Code BCA Mobile Sendiri.

Apa itu QR Code ?

QR Code, merupakan singkatan dari Quick Response Code. Yang berfungsi untuk semakin mempercepat akses untuk melakukan transaksi. Baik itu transaksi pembayaran maupun lainnya.

QR Code itu, berisi kode yang tersusun secara terstruktur dan pastinya unik antara satu pemilik dengan pemilik lainnya.

Ini adalah salah satu perkembangan dari dunia digital. Di mana kode yang tersusun tersebut bisa di pindai atau di scan oleh alat pemindai. Jadi misalkan kalau kita akan melakukan pembayaran, sedfangkan metode pembayaran pada platform yang di miliki memungkinkan untuk pembayaran melalui QR Code maka. Kita kita tinggal scan saja barcode yang ada pada merchant tersebut. Lalu pembayaran pun berhasil.

Sederhannya seperti itu, jadi di sini bisa di simpulkan bahwa QR Code merupakan salah satu cara untuk mempercepat atau memudahkan kita untuk membaca atau melakukan transaksi.

Manfaat QR Code BCA Mobile

Nah, seperti yang di singgung di atas. Dengan QR Code yang di miliki oleh BCA maka salah satu manfaat yang bisa kita petik adalah kita bisa menerima dan mengirim uang hanya dengan scan QR Code.

Jadinya, kita tidak perlu menuliskan digit angka no. rekening, tidak perlu menuliskan nama, serta cabang dari bank BCA.

Karena semua informasi tersebut sudah di rangkum dalam code. Jadi tinggal kita kirim kode nya. Dan orang menscan kode itu maka informasi yang ada di dalamnya sudah di rangkum.

Cara Melihat QR Code Pada Aplikasi BCA Mobile

Kembali pada tujuan di awal untuk mengetahui dan melihat QR Code BCA sendiri pada intinya ini sangat mudah.

1. Buka aplikasi BCA Mobile,

2. lalu pilih menu m-BCA, masukkan kode akses,

3. kemudian pilih tombol QRIS

cara melihat qr code bca

4. Pilih Show QR,

cara transfer bca dengan qr code

5. Setelah tampil, di sini bisa kita SAVE ke Galleri. Lalu bisa kita bagikan melalui Whatsapp atau lainnya.

cara mendapatkan qr code bca

Cara Transfer Dengan QR Code

  • Dapatkan QR Code atau minta orang yang akan di transferkan uang untuk mengirim QR Code rekening tujuan,
  • Scan Code tersebut dengan cara buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih menu, m-BCA, masukkan kode akses, lalu pilih menu QRIS
  • Namun, apabila tujuan transfer mengirimkan QR Code melalui pesan Whatsapp. Maka kita bisa pilih menu Image yang ada di bagian kanan bawah, nantinya kita perlu buka kode QR tersebut melalui Galeri.
  • Otomatis, identitas tujuan penerima akan terbaca, jika sudah benar kita konfirmasi lalu masukkan nominal transfer. klik OK
  • lalu masukkan PIN transkasi aplikasi BCA Mobile.

Cara Pembayaran

Langkahnya sama dengan ketika akan melakukan transfer, hanya saja yang di perlukan adalah LOGO QRIS, GPN, terminal ID dan QR Code tempat di mana kita akan melakukan pembayaran. Denagn begitu, menamdakan bahwa QR Code BCA yang kita miliki itu sesuai dengan outlet atau merchant yang akan kita bayarkan.

Lihat juga :

Itulah seputar informasi yang perlu di ketahui mengenai cara melihat QR Code BCA serta bagaimana membagikannya, cara transfernya dan lainnya !

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!