Mana yang lebih murah? Harga Emas Antam VS Emas Pegadaian

Harga emas antam vs emas pegadaian mungkin sedikit berbeda, mungkin juga sama. Bukan hanya harga saja, prosedur pembeliannya pun juga berbeda. Pastinya keduanya memiliki harga yang bersaing.

emas antam vs emas pegadaian

Harga Emas Antam VS Emas Pegadaian

Harga emas antam vs emas pegadaian memang selalu mengalami perubahan setiap harinya. Namun, kebanyakan harga emas di antam memang lebih murah dibandingkan emas di pegadaian. Perbedaan harga tersebut tentunya ada alasannya tersendiri. Salah satunya, pada umumnya pegadaian mengambil emas dari antam. Artinya, pegadaian membeli emas dari antam. Setelah itu, pegadaian akan menambahkan nilai jual sebagai keuntungan untuk pegadaian.

Namun begitu, emas dari pegadaian masih menjadi primadona. Hal tersebut dikarenakan beli emas di pegadaian ada plus nya. Salah satunya, membeli emas di pegadaian bisa menggunakan sistem kredit. Selain itu, Anda juga bebas antrean. Bahkan pegadaian
syariah juga menyediakan pembelian emas.

Berbeda beli emas di antam, di mana Anda harus antre dan belinya pun harus tunai. Bahkan, kemungkinan terburuk adalah tidak bisa mendapatkan emas karena kuota habis. Sistem antam sendiri memang menerapkan kuota emas agar bisa dibeli setiap hari oleh konsumen.

Artikel terkait : Harga logam mulia hari ini di pegadaian

Kelebihan dan kekurangan Emas Antam VS Emas Pegadaian

Kembali bahas emas antam vs emas pegadaian, pastinya setiap tempat memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri – sendiri. Untuk beli emas di antam menggunakan sistem antri sesuai dengan jumlah peminat. Biasanya jika peminatnya banyak akan diadakan kuota, sebaliknya jika
sedikit, akan buka seperti biasanya. Hal yang terpenting saat beli di antara adalah menyiapkan dana seharga emas tersebut.

Sedangkan untuk pembelian emas di pegadaian sebenarnya hampir sama. Namun sedikit perbedaan, di mana pegadaian menerapkan biaya administrasi saat pembelian. Untuk biaya administrasinya sekitar 10 ribu saja sebagai pengurusan berkas – berkasnya. Namun tata caranya
bisa langsung ditanyakan pada petugas.

Pembelian emas di pegadaian memang lebih mudah dan cepat. Pasalnya, pegadaian hampir ada di setiap kota. Sedangkan, untuk pembelian emas di antam akan lebih sulit karena gerainya yang terbatas.

Namun ada salah satu hal yang perlu diperhatikan akan harga emas antam vs emas pegadaian. Di mana untuk membeli emas di pegadaian dibutuhkan kelengkapan surat. Pastikan selalu cek kuitansi dan surat pembelian. Pasalnya, bisnis pegadaian tidak hanya jual emas saja. Dengan adanya kuitansi pembelian dan sertifikasi merupakan validitas dan keaslian akan emas yang dibeli tersebut. Hal ini berguna apabila akan dijual di kemudian hari agar pembeli juga percaya.

Untuk informasi lebih lanjut akan harga logam mulia di pegadaian bisa langsung lihat di artikel harga logam mulia hari ini. Karena memang seharusnya emas di antam lebih murah dibandingkan pegadaian. Biasanya akan ada perubahan secara berkala.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.