Syarat Dan Sistem Pembayaran Gadai Laptop di Pegadaian

  • Share
syarat gadai laptop di pegadaian

Syarat gadai laptop di pegadaian, apakah harus menyertakan kwitansi atau tidak ? kalau tidak punya kwitansi apakah bisa gadai laptop di pegadaian, berapa taksiran gadai Laptop di pegadaian, bagaimana sistem pembayaran, berapa suku bunga untuk gadai Laptop dan lain sebagainya ?

Artikel ini akan berusaha menjawab setiap pertanyaan itu. Nah, bagi anda yang berencana dan membutuhkan dana dan sedang mengincar pegadaian untuk mendapatkan dana itu. Kalian bisa baca terlebih dulu, agar kalian bisa tahu apa saja yang perlu kalian persiapkan agar keinginan untuk mendapatkan dana tersebut. Bisa cair dalam 15 menit.

Pegadaian sudah di kenal sebagai tempat mendapatkan dana mendesak dengan cepat dan mudah. Ada beberapa jenis gadai yang ada di pegadaian. Yang paling akrab adalah gadai emas, gadai BPKB motor, gadai hp serta gadai laptop.

Syarat Gadai Laptop di Pegadaian

Pada halaman resmi Pegadaian. Di situ di sebutkan bahwa menggadaikan laptop itu mudah dan cepat. Cukup menyerahkan KTP serta Jaminan laptop yang di sertai bukti pembelian dari Toko / kwitansi.

Di sini, tidak di sebutkan mengenai laptop keluaran tahun berapa ? kondisi laptop harus bagaimana ? dan lain sebagainya.

Tetapi ketika kita langsung ke pegadaian. Maka kita akan mendapatkan syarat yang lebih detail untuk Laptop yang bisa kita gadaikan.

Berikut rinciannya syarat yang kami dapatkan setelah mengunjungi outlet pegadaian :

  1. Laptop harus dalam keadaan lengkap dengan kwitansi pembelian ( Lihat : cara gadai laptop tanpa kwitansi di pegadaian )
  2. Telah lunas / tidak sedang di cicil
  3. Laptop keluaran 1 tahun terakhir
  4. Laptop dalam kondisi normal
  5. Memiliki identitas seperti KTP/SIM/Paspport
  6. Mengisi formulir pengajuan dan membubuhkan tanda tangan.

Taksiran Gadai Laptop Di Pegadaian

Untuk taksiran atau harga yang dapat cair dari jaminan laptop yang di serahkan itu tergantung dari jenis dan harga dari laptop itu sendiri. Misalnya untuk Laptop Asus, tentunya berbeda dengan laptop Lenovo. Jadi nanti yang menentukan adalah kwitansi pembelian.

Adapun taksasinya maksimal 90-93% dari harga.

Sistem pembayaran

Laptop yang di gadaikan di kenakan perhitungan sewa modal per 15 hari dengan suku bunga di sesuaikan dengan jumlah pinjaman.

  • Dana 50.000 – 500.000, bunga pinjaman untuk laptop = 0,75%.
  • Rp. 550.000 hingga Rp. 20.000.000 = 1.150 %
  • Sedangkan untuk di atas itu sampai dengan 2 M. Maka di sesuaikan dengan golongan peminjam. Masing – masing 1.00% dan 1.15%.

Lihat : cara menghitung bunga gadai pinjaman Pegadaian

Misalnya kita mendapat pinjaman 2 juta. Maka dalam 15 hari yang mesti kita bayar ke pegadaian sebagai hitungan sewa modal sebesar 15.000.

Jangka waktu yang di perbolehkan maksimal 120 hari. Jika lewat dari tanggal tidak di lunasi. Maka kita melakukan perpanjangan dengan tambahan biaya penyusutan harga barang.

Itulah beberapa poin penting cara gadai laptop di pegadaian yang perlu di ketahui sebelum datang ke pegadaian membawa laptopnya. Karena jika syarat di atas tidak di penuhi, maka bisa di pastikan permohonan anda akan di tolak. Penolakan bukan saja di lakukan oleh customer service tetapi bisa saja kita di tolak oleh pihak security seperti yang saya alami beberapa bulan lalu karena membawa laptop keluaran 3 tahun terakhir. he h e he …..Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan datang di kantr pegadaian. Nanti di sana akan di jelaskan secara detail.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *