Cara Gadai Laptop di Pegadaian Tanpa Kwitansi, Apakah Bisa?

Mungkin sudah di ketahui bersama bahwa ketika membutuhkan uang atau ingin gadai laptop di pegadaian salah satu syaratnya adalah kwitansi pembelian dari laptop tersebut harus masih ada. Nah persoalnnya, kwitansi ini sering di abaikan begitu saja ketika membeli barang. Padahal ini sangat penting artinya ketika kita ingin menggadaikan barang elektronik melalui pegadaian seperti laptop. Lalu bagaimana caranya gadai laptop tanpa kwitansi ?

Kwitansi pembelian merupakan nota yang di buat oleh penjual kepada pembeli yang menginformasikan tanggal pembelian, harga barang, merk, serta toko tempat membeli. Hal ini menjadi dasar hitungan bagi pegadaian dalam menentukan berapa nominal plafond yang bisa cair dengan laptop yang kita akan gadaikan.

Dari sini kita bisa melihat betapa pentingnya informasi yang tercantum pada kwitansi. Ada tahun dan tanggal pembelian, yang bisa menjadi acuan bagi pembiayaan dalam hal ini pegadaian dalam menentukan harga laptop. Lalu bagaimana caranya gadai laptop di pegadaian tanpa kwitansi ?

Lihat juga : Cara gadai emas pegadaian

Oleh sebab itu, sebelum mengajukan pinjaman dengan menggadaikan laptop pada pegadaian sebaiknya lihat terlebih dahulu cara gadai laptop di pegadaian agar tidak di tolak.

cara gadai laptop di pegadaian tanpa kwitansi, apakah bisa ?

Tidak Semua Pegadaian Akan Menerima Laptop Tanpa Kwitansi

Meski sebenarnya tanpa kwitansi, kemungkinan pegadaian tetap akan menerima laptop tersebut. Hal ini sesuai informasi dari laman resmi pegadaian, yang menyebutkan bahwa harus menyertakan kwitansi kalau ada. Tetapi jika tidak, berarti pegadaian harus mempertimbangkan dengan baik mengenai kondisi dari laptop tersebut. Memastikan bahwa laptop benar-benar hasil pembelian bukan curian, atau tidak muncul stigma negatif yang lain.

Lihat juga : Cara gadai HP pegadaian

Jadi misalnya, kalau memang sudah di cari kwitansi pembelian memang hilang atau tidak ada. Mungkin dapat di usahakan untuk membuat ulang kwitansi jika sekiranya toko tempat kita membeli laptop kita kenal. Kita bisa meminta untuk membuat kwitnasi sesuai dengan tanggal di mana kita membeli laptop tersebut. Karena biasanya toko besar menyimpan arsip nota. Apalagi laptop yang di beli masih dalam kondisi tidak terlalu lama.

Tetapi ingat jangan di manipulasi !!!

Karena toko yang baik juga tidak mau memanipulasi ataupun memark-up harga pada kwitansi pembelian itu.

Besar Pinjaman Gadai Laptop Di Pegadaian Tanpa Kwitansi

Besar pinjaman yang bisa cair maksimal 90-93% dari taksiran harga barang. Salah satu yang bisa mengangkat dan taksiran harga lapto tinggi adalah adanya kwitansi. Jika tidak, meskipun laptop dalam kondisi normal dan keluaran 1 tahun terakhir, kemungkinan besar nilai taksasinya akan rendah dan maksilam plafond yang cair kemungkinan tidak bisa sampai 90%.

Olehnya itu, dari pada memilih menggadaikan laptop di pegadaian tanpa kwitansi yang nota bene nantinya uang yang di butuhkan juga tidak juga mencukupi. Mungkin ada baiknya melakukan alternatif yang lain.

Jadi kesimpulan dari tulisan ini cara gadai laptop di pegadaian tanpa kwitansi itu sudah di sebutkan di atas, bahwa ketika tidak memiliki kwitansi kemungkinan atau tidak semua pegadaian akan menerimanya. Kalaupun di terima mungkin uang pinjaman tidak sesuai harapan. Olehnya itu, tidak ada salahnya membawa laptop anda di pegadaian terdekat, meskipun tidak punya kwitansi.

Sekian informasi mengenai cara gadai laptop di pegadaian tanpa kwitansi ini, semoga bermanfaat untuk semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *