Cara Gadai Laptop di Pegadaian Tanpa Kwitansi, Apakah Bisa?

  • Share
cara gadai laptop di pegadaian tanpa kwitansi

Mungkin sudah di ketahui bersama bahwa ketika membutuhkan uang atau ingin gadai laptop di pegadaian salah satu syaratnya adalah kwitansi pembelian dari laptop tersebut masih ada. Nah persoalannya, kwitansi ini sering di abaikan begitu saja ketika membeli barang. Padahal ini sangat penting artinya ketika kita ingin menggadaikan barang elektronik melalui pegadaian seperti laptop. Lalu bagaimana cara gadai laptop di pegadaian tanpa kwitansi ? Apakah bisa ?

Kwitansi pembelian merupakan nota yang di buat oleh penjual kepada pembeli yang menginformasikan tanggal pembelian, harga barang, merk, serta toko tempat membeli. Hal ini menjadi dasar hitungan bagi pegadaian dalam menentukan berapa nominal plafond yang bisa cair dengan laptop yang kita akan gadaikan.

Dari sini kita bisa melihat betapa pentingnya informasi yang tercantum pada kwitansi. Ada tahun dan tanggal pembelian, yang bisa menjadi acuan bagi pembiayaan dalam hal ini pegadaian dalam menentukan harga laptop. Lalu bagaimana caranya gadai laptop di pegadaian tanpa kwitansi ?

Lihat juga : Cara gadai emas pegadaian

Pegadaian Hanya Menerima Laptop Dengan Kwitansi

Dari beberapa sumber, ada yang menyebutkan bahwa pegadaian menerima laptop meski tanpa kwitansi. Tetapi, sesuai dengan pengalaman kemarin, saya coba iseng-iseng tanya ke Pegadaian terdekat untuk cara gadai laptop. Ternyata, salah satu syaratnya harus punya kwitansi pembelian dari TOKO. Serta laptop harus 1 tahun terakhir. Untuk lebih lengkapnya, Lihat syarat gadai laptop di pegadaian.

Solusi Jika Laptop Tidak Punya Kwitansi

Jika anda ingin meminjam uang di pegadaian dengan jaminan yang kalian punya hanya Laptop tanpa kwitansi. Kami coba memberikan solusi, untuk membuat nota terlebih dahulu ke TOKO tempat kita membeli Laptop tersebut.

Kalian mungkin bisa meminta bantuan, kepada petugas TOKo untuk di buatkan kembaili nota sesuai dengan tanggal pembelian. Sekiranya ia akan memiliki arsip nota atau tanggal di mana kita membeli laptop tersebut.

Kerugian Gadai Laptop Di Pegadaian

Sebelum kalian menggadaikan laptop kalian ke pegadaian, kalian perlu tahu bahwa anda tidak dapat menggunakan lpatop tersebut selama masih tergadai. Karena barang jaminan akan di simpan di pegadaian.

Jadi, kalau anda membutuhkan laptop untuk kegiatan sehari-hari, maka keputusan ini sebaiknya anda pertimbangkan.

Harga Gadai Laptop Di Pegadaian

Harga gadai atau besar pinjaman yang bisa cair maksimal 90-93% dari harga laptop. Jadi dari sini kita bisa berhitung. Misalnya, harga laptop Asus yang tercantum pada kwitansi Rp.4.500.000.

Maka harga laptop di pegadaian adalah Rp. 4, 5 jt x 90% = Rp. 4.050.000 ( kalau misalnya, taksasi 90% ).

Sekian informasi mengenai cara gadai laptop di pegadaian tanpa kwitansi ini, semoga bermanfaat untuk semua.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *