Harga Logam Mulia Hari Ini di Pegadaian Dan Hal Hal Yang Mendasarinya !

Harga logam mulia hari ini di pegadaian – merupakan salah satu pertanyaan yang kerap orang lontarkan ketika ingin menjual emas.
Sebenarnya untuk menjawab ini sangatlah mudah. Sebab harga emas atau logam mulia memiliki standar yang sama di tingkat dunia.
Namun pegadaian dalam hal ini dalam menentukan harga emas atau logam mulia memiliki standar dan hitungan sebelum menetapkan suatu harga logam mulia.

Perlu di ingat bahwa jika logam mulia anda memiliki perhiasan batu yang bukan emas maka tentunya harga emas yang di lekatkan padanya adalah harga bukan termasuk dengan berat batu tersebut. Misalnya setelah di timbang logam mulia yang di miliki 10 gram, namun logam mulia tersebut memiliki aksesoris batu perhiasan non emas sebesar 2 gram. Maka logam mulia hanya di hitung sebesar 8 gram saja.

 

harga logam mulia hari ini di pegadaian

 

Beberapa Hal Yang Menentukan Harga Logam Mulia atau Emas di Pegadaian

Kemurnian emas

Selain dari berat logam mulia itu, salah satu yang menentukan harga suatu logam mulia di pegadaian atau di toko manapun itu adalah karat (kemurnian emas) adalah seberapa persentase emas yang terkandung, apakah benar 100 % emas. Sebab ketika emas di buat, maka hal tersebut sangat berpotensi di campurkan dengan logam lain, untuk membuatnya lebih keras.

Dengan begitu tentu hal ini akan mengurangi bobot jika yang kita ukur adalah murni dari emas tersebut.

Berikut kemurnian emas yang kerap di temukan pada perhiasan.

  • 24 karat (99.99%) , atau ada pula Emas Lokal (99.7%)
  • 22 karat (91.6% emas) , emas dicampur logam lain 8.3% (biasanya perak)
  • 21 karat (87.5% emas)
  • 20 karat (83.3% emas)
  • 18 Karat – 75% (atau 0,75 saat dimasukkan ke dalam persamaan.)
  • 14 Karat – 57,5% (atau 0,575 saat dimasukkan ke dalam persamaan.)
  • 10 Karat – 41% (atau .41 saat dimasukkan ke dalam persamaan.)
  • 9 karat (37.5% emas)

Semakin tinggi jumlah karat logam mulia atau perhiasan, maka semakin banyak pula emas yang ada di dalamnya. Tentu hal ini yang membuatnya semakin bernilai.

 

Pengukuran Plumb

Selain dari perhitungan karat, salah satu poin yang juga menentukan harga logam mulia di pegadaian adalah plumb.
Plumb di tandai dengan P setelah tanda karat. Misalnya satu logam mulia 14 karat di tandai dengan 14 K. emas lainnya yang juga 14 karat di tandai dengan 14KP.

Perbedaannya dengan emas 14 K dengan emas 14 KP adalah 14 K masih berupa perkiraan yaitu 57,5% emas. Sedangkan 14 KP campurannya tepat 57,5% emas.

Artikel terkait :

 

Harga Logam Mulia Hari Ini Di Pegadaian

Seperti yang telah di sebutkan di atas tadi, emas memiliki standar harga internasional, namun perlu di ingat bahwa pegadaian merupakan sebuah perusahaan yang tentunya mencari untung. Jadi ketika kita menanyakan berapa harga logam mulia hari ini di pegadaian ? tentunya kita tidak bisa asal mengambil standar harga logam mulia secara global, sebab ini adalah sebuah bisnis, pegadaian sudah memiliki hitungan tersendiri dalam menentukan harga logam mulia atau emas.

Jadi untuk melihat harga logam mulia hari ini di pegadaian silahkan download aplikasi untuk mendaptkan informasi terbaru mengenai harga logam mulia dan hal itu bisa di dapatkan secara gratis di playstore, seperti aplikasi sahabat pegadaian, dan aplikasi pegadaian digital ,

Untuk harga emas terkini silahkan lihat di bawah ini !


Demikianlah artikel yang berjudul harga logam mulia hari ini di pegadaian dan hal hal yang mendasari dalam menentukannya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.