cara menjalankan usaha rumahan agar sukses dan berkembang pesat

Tips Cara Menjalankan Usaha Rumahan – Ala Khaer

Memiliki sebuah usaha rumahan memang menyenangkan, kita masih bisa mendapatkan uang, tanpa jauh dari keluarga tercinta. Dewasa ini setiap sudut kota telah banyak kita temui usaha-usaha yang dikembangkan di rumah, mulai dari usaha Laundry, kerajinan tangan, menjual barang campuran, membuka loket pembayaran dan lain-lain.

Karena kebutuhan yang kian besar, banyak orang mulai melirik usaha sampingan salah satunya usaha yang bisa dijalankan di rumah. Mengapa ? Karena Usaha Rumahan resikonya lebih  lebih kecil di banding dengan bisnis konvensional lainnya.

Setiap peluang bisnis memiliki prospek dan tantangannya sendiri-sendiri, semua ini tergantung dari pemilikinya. Namun usaha rumahan salah satu bisnis yang tidak butuh modal besar alias resiko untuk rugi dalam bermodal dapat diminimalisir berhubung kita tidak perlu lagi sewa tempat untuk menjalankan bisnis. Tetapi walau begitu bisnis rumahan bukan berarti tidak memiliki kelemahan.

Semua Bisnis apapun itu baik Bisnis Online mauapun bisnis Offline jika ingin berkembang maka, yang paling menentukan adalah mindset pemiliknya.

Berikut Tips-tips sederhana Agar usaha rumahan dapat berkembang

1. Perluas jaringan pemasaran.

Kalau sebelumnya usaha yang dijalankan masih melayani sekitaran kompleks rumah, Mulai sekarang perlu mengatur strategi perluasan pemasaran. Jika memang ia menghendaki penghasilan yang lebih dari pada yang dia dapatkan sekarang. Bagaimana caranya? di sini dibutuhkan kreatifitas pemiliknya. Misalnya saja usaha barang campuran, umumnya usaha campuran masih melayani pembeli disekitar rumahnya saja, atau orang yang lewat. Nah kalau dia ingin memperluas usahanya perlu kiranya menyediakan kampasing motor untuk melayani kios-kios kelontong yang lebih kecil. caranya cobalah lakukan survey di jalan siapa kira-kira penjual yang dapat di suplay kan barang. Tentu di butuhkan di sini pertimbangan harga dan bersedia antarkan barang.

2. Tetap fokus Pada Kualitas Produk

Usaha kecil atau usaha rumahan jangan pernah mengabaikan kualitas barang, jangan sampai terlalu mengejar untung yang banyak sampai-samapi kualitas barang di abaikan. Karena ketika kita sudah kehilangan kepercayaan dari konsumen maka besar kemungkinan usaha kita akan stagnan kalau tidak bangkrut.

3. Buang sikap meremehkan terhadap usaha rumahan

Hal ini juga perlu, karena ada juga orang yang menjalankan usaha rumahan dan dia tidak bangga dengan pekerjaannya, Ia menganggap usahanya itu hanya sebagai usaha sambilan, Sikap meremehkan ini akan melemahkan jalannya usaha itu.

4. Tetap menjalin hubungan dengan pengusaha pengusaha yang lain.

Fokus terhadap usaha memang perlu, bahkan perlu sekali. Tapi jangan karena begitu kita menghilangkan hubungan silaturahmi dengan pengusaha-pengusaha yang lebih besar. Menjalin hubungan dengan pengusaha besar akan membuka jalan usaha kita cepat berkembang.

Artikel terkait : Cara membuat parfum laundry kiloan

5. Dapat Memilah urusan rumah dan urusan bisnis.

Salah satu kebiasaan bisnis yang dijalankan di rumah adalah terkadang kita tidak lagi bisa bertindak profesional, tidak dapat membedakan kapan waktunya bekerja dan kapan waktu untuk menonton TV atau santai dengan anggota keluarga. Tetap tanamkan sikap disiplin, layaknya seorang pekerja kantoran. Bangun pagi-pagi, dan menentukan jadwal kerja yang harus di penuhi. Agar pekerjaan tetap berjalan maksimal.

Demikian 4 tips sederhana cara menjalankan usaha rumahan yang sempat saya sharing pada kesempatan ini. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat ! Amin

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *