Cara Membuat Parfum Laundry Kiloan Dan Bahan Yang Di Butuhkan

  • Bagikan
cara membuat parfum laundry kiloan

Cara Membuat Parfum Laundry kiloan Dan Bahan yang di gunakan, Sebagai pengusaha laundry yang ingin meracik sendiri pewangi pakaiannya, bisa mencoba mengikuti langkah-langkah yang ada di artikel ini.

Tujuannya, bisa kita kembangkan. Bukan untuk penggunaan usaha laundry kita saja, tetapi bisa menjadi lahan bisnis penjualan. Hal ini bisa kita kemas dan ecer dalam volume kecil, sedang sampai dalam berbentuk jerigen.

Pewangi laundry yang berkualitas memiliki aroma yang awet, tidak memberi efek warna pada cucian, berasal dari bibit parfum murni tanpa ada campuran bahan lain.

Tes Bibit Parfum Yang Baik

Tes bibit parfum yang baik yaitu : coba oleskan ke kulit atau pada pergelangan tangan. Jika tidak ada efek terasa seperti rasa hangat, dingin. Maka itu termasuk bibit parfum yang baik. Bibit yang baik hanya mengeluarkan aroma wangi.

Dalam pemilihan bibit, terkadang ada yang mencampurkan bibit parfum dengan sol. Hal ini sebaiknya jangan kita lakukan. Selain mengurangi ketahanan aroma parfum juga akan memberi efek pada kulit, dan jika penggunaan pada pakaian dalam waktu lama bisa mempercepat pemudaran warna.

Para produsen telah mempercayakan penggunaan bahan dasar methanol dari aquades ( air Murni ) dengan kadar minimal 99,85% menggunakan alkohol meter. Hindari methanol yang berbau thinner.

Jumlah kadar air tidak boleh melampaui 10% dari total larutan, karena kadar aquades yang melebihi pertsentase tersebut dapat meninggalkan bau apek dan menumbuhkan titik-titik jamur pada pori-pori pakaian.

Cara Meracik Bahan Parfum Untuk Laundry Kiloan

Bahan Parfum Laundry Kiloan :

  1. Bibit parfum kuantitas : 100 cc s/d 500 cc
  2. Metahonal Sekitar 9500 cc
  3. Air Murni ( aquades ) bisa di ganti air RO jika tidak ada dengan kadar : 3oo cc S/D 1000 cc
  4. Fixamax (Fixative plus booster) berguna sebagi penguat dan tahan lama parfum : 50 cc S/D 250 cc
  5. Pewarna Makanan

Cara Membuat :

Campurkan bibit parfum dengan fixamax kemudian aduk rata. Campurkan methanol dengan aquades aduk rata.

Setelah itu campurkan hasil campuran Bibit parfum dan fixamax dengan methanol dengan aquades dalam satu wadah kemudian aduk perlahan,

Kemudian masukkan sedikit pewarna makanan secukupnya ke larutan. Tujuannya untuk membedakan jenis aroma parfum yang satu dengan yang lain, tidak perlu terlalu banyak karena dapat menimbulkan efek bercak noda warna pada pakaian.

Tips Bahan Parfum Laundry

Air sebagai bahan berfungsi sebagai pelembab parfum laundry agar tdk cepat menguap tetapi kembali lagi perlu sesuai kadar yang tepat. Bagaimana kemudian jika ada produsen parfum yang mengatakan bahwa produk pewangi parfumnya itu terbebas dari air !

Rumus kimia methanol yaitu CH3OH sedangkan udara bebas itu O2 nah kalau dua zat ini bertemu dan berbaur akan menghasilkan Gas yang bernama CO2 atau karbondioksida dan H2O atau air murni, pemaparan rumus reaksi kimianya : 2 CH3OH + 3 O2 ó 2 CO2 + 4 H20

Dari sini bisa kita ketahui, bahwa bahan parfum tidak ada yang bebas benar-benar dari air. Cuma dalam penerapannya, ada yang menggunakan lebih dari pada takaran. Tentu hal ini tidak baik.

Lihat juga : Berapa modal usaha laundry

Jadi dalam proses pembuatan parfum laundry ini, jangan sepelekan bahan. Jangan asal pilih bahan, yang penting harum. Demikianlah yang bisa admin bagikan terkait cara membuat parfum laundry kiloan. Sumber.

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Hallo
    Saya sangat tertarik dengan usaha laundry dsn sekarang lagi cari bahan” serta bibit parfum yg bagus
    Kalau ada boleh share pricelist serta item-itemnya
    Boleh share k email saya
    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *