Cara Mencegah Pembobol Wifi Dan Memblokir Pencuri Jaringan Wifi

  • Bagikan

Cara Mencegah Pembobol Wifi Di Router  TP-LINK Model TD-W8151N

Modem atau router TP Link TD-W8151N merupakan salah satu router milik Telkom yang banyak di pergunakan saat ini. Cara mengamankan jaringan wifi cukup mudah yang perlu di lakukan perlu mengetahui IP address router caranya bisa di lihat di cara mengetahui ip address modem atau router.

  1. Setelah kita kita mengetahui alamat Ip Adressnya silahkan masukkan ke bar pencarian browser yang di miliki
  2. Setelah  berhasil masuk ke laman router, silahkan klik menu status lalu device info
  3. cara mencegah pembobol wifi dan mengamankan jaringan wifi dari pencuri jaringan wifiSetelah itu, perhatikan pada no 3 gambar diatas menyatakan bahwa itu NO MAC Adress Pengguna yang terhubung ke jaringan wifi.
  4. Selanjutnya cara memblokir pengguna yang terhubung dapat di lakukan dengan dua cara yaitu dengan memasukkannya sebagai daftar black list, atau memasukkan NO MAC address yang hanya bisa terhubung ke jaringan hotspot kita. Jadi langkah pertama yang perlu di ketahui adalah cara mengetahui Nomor MAC Adress tiap PC / HP / Tablet / Laptop selanjutnya kita tinggal eksekusi.
  5. Pilih Interface setup Lalu Wireless, scroll kebawah pilih activated lalu pilih Deny Assosiation untuk memblokir pengguna internet yang terhubung. Dan Allow association hanya mereka yang bisa mengakses jaringan yang kita miliki.
  6. Cara mengamankan jaringan wifi internet sebagai salah satu memberi kenyamanan pengunjung warkopSetelah itu klik Save lalu restart atau matikan modem router lalu hidupkan lagi.

Demikian cara mencegah pembobol wifi sebagai salah satu upaya mengamankan jaringan internet yang kita miliki, baik itu sebagai salah satu penunjang bisnis maupun sebagai fasilitas yang ada di rumah, di kantor dan lainnya. Semoga bermanfaat !

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *