Cara Mengamankan Jaringan Wifi Internet Dari Upaya Pembobolan

Cara Mengamankan Jaringan Wifi – Pada postingan sebelumnya bisnisonlineusaharumahan telah menulis cara mengganti password speedy sebagai salah satu alternative untuk menjaga akses internet agar tetap aman dari upaya pembobolan. Sekarang ini hampir semua warung kopi, cafe-cafe, restaurant, dan kantor-kantor sudah memiliki jaringan internet. Oleh sebab itu, sebagai pemilik jaringan patut kiranya mengetahui cara mengamankan jaringan internet dari upaya pembobolan.

Namun upaya untuk mengamankan akses internet dari upaya pembobolan tidak semudah itu. Masih ada trik-trik lain yang perlu di lakukan, sebab membobol wifi milik orang lain sudah dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi tertentu yang dengan mudah di download gratis di internet.

Paket speedy kini telah di-bundle dengan wifi router yang memungkinkan memberi jaringan hotspot sendiri di rumah.

Yang jadi perhatian utama bagi pemilik wifi rumahan adalah masalah keamanan jaringan. Yaitu bagaimana kita memberi ruang akses internet terbatas hanya oleh orang yang kita ketahui atau izinkan saja. Bukan oleh orang yang tidak di kehendaki.

Mengatasi upaya pembobolan wifi dan mengamankannya dari orang yang tida berhak, dapat dilakukan melalui wifi router. Apa itu Wifi Router ? Wifi router adalah hardware yang menghubungkan antara perangkat computer, laptop, android, dll dengan internet baik dalam jaringan local (LAN)  maupun internet. Wifi Router di kenal oleh banyak orang sebagai modem.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *