Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat SMS, Kode Dial & MyTelkomsel

Hampir setiap dari kita, sebagai pengguna Telkomsel pastinya pernah merasakan yang namanya kehabisan pulsa atau kehabisan data untuk internet. Saat seperti ini, tidak menjadi masalah kalau pulsa atau data internet tidak terlalu di butuhkan. Karena kita dapat membelinya, nanti pada kounter pulsa atau membeli pulsa melalui BCA Mobile atau melalui ATM jika sempat.

Namun kehabisan pulsa atau paket data akan menjadi masalah kalau kita berada di perjalanan, di mana penjual pulsa sulit di jangkau, Galeri ATM juga jauh, dan kita mau beli pulsa melalui smartphone juga tidak bisa karena paket data sudah habis.

Tapi untungnya kondisi seperti itu tidak perlu di khawatirkan. Telkomsel sebagai salah satu provider top yang ada di Indonesia, memberikan layanan untuk pinjam pulsa.

Adapun cara untuk melakukan pinjaman Pulsa Telkomsel itu cukup mudah. Kita dapat melakukan pinjaman pulsa melalui SMS, melalui panggilan kode dial, maupun melalui aplikasi myTelkomsel (jika anda sudah punya)

Namun sebelum lanjut pada cara pinjam pulsa telkomsel lewat sms. Berikut beberapa yang perlu di ketahui !

Syarat Pinjam Pulsa Telkomsel Terbaru

Ini merupakan fitur atau layanan Telkomsel kepada setiap pengguannya. Bahkan tanpa mengajukan, Telkomsel akan mengirimkan SMS atau pemberitahuan kepada pengguna untuk bisa melakukan hutang pulsa di Telkomsel asalkan pengguna tersebut telah memenuhi kriteria untuk di berikan hutang pulsa.

  1. Telah menjadi pengguna Telkomsel selama minimal 60 hari,
  2. Layanan utang pulsa ini hanya untuk pengguna Telkomsel prabayar,
  3. Memenuhi frekuensi penggunaan pulsa rata-rata dalam 1 bulan. (penggunaan saya 75rb setiap bulan dan saya mendapatkan layanan untuk bisa ngutang pulsa)
  4. Tidak memiliki pinjaman pulsa sebelumnya.

Apabila anda memenuhi syarat atau kriteria tersebut di atas. Maka besar kemungkinan anda dapat mengaktfikan layanan pinjam pulsa Telkomsel.

1. Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel Lewat SMS

Apabila syarat pinjam pulsa Telkomsel seperti yang di sebutkan di atas, terpenuhi. Maka cara paling mudah untuk melakukan pinjam pulsa adalah melalui SMS. Untuk mengetahui hal ini, anda bisa membuka kotak pesan SMS apabila anda belum pernah melihatnya.

Telkomsel akan mengirimkan pesan SMS kepada pengguna yang layak. Buka kotak SMS nya, apabila ada penawaran pinjam pulsa. Cukup balas pesan YES pada SMS tersebut.

Namun, apabila anda tidak melihat SMS dari Telkomsel. Bisa saja anda sudah menghapus pesan tersebut, jadi cara untuk melakukan pinjam pulsa darurat Telkomsel lewat SMS adalah dengan menelepon ke nomor lain, atau melakukan SMS ke nomor lain dengan syarat anda tidak memiliki pulsa sedikitpun. Atau pulsa anda 0 rupiah.

Nantinya anda akan mendapatkan SMS pemberitahuan untuk bisa melakukan pinjam pulsa. Adapun besarannya, sesuai dengan pilihan. Bisa pinjam paket data juga di sini.

2. Pinjam Pulsa Melalui Kode Dial *500*5#

Apabila setelah anda melakukan pengajuan pinjam melalui SMS di atas, dan anda tidak mendapatkan penawaran untuk mengaktifkan pulsa bayar nanti. Maka anda bisa menggunakan cara yang berikut ini.

Cukup buka menu panggilan, dan ketik *500*5#

Nantinya anda akan mendapatkan paket Darurat sesuai dengan frekuensi jatah yang anda dapatkan. Tinggal ketik 1 lalu Kirim.

beli pulsa bayar nanti telkomsel

Tunggu proses pengajuan selesai.

Apabila pulsa sudah masuk, anda dapat membeli paket data internet jika anda ingin mengaktifkan data internet anda melalui pulsa 10 K yang anda beli dari paket darurat.

3. Melalui aplikasi MyTelkomsel

Apabila anda menggunakan aplikasi MyTelkomsel anda juga bisa menggunakannya untuk melakukan pinjam pulsa. Jika belum punya, silahkan download terlebih dahulu di sini.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat SMS
  • Buka aplikasi myTelkomsel
  • Klik menu “Buy Package” atau “Shop”.
  • Selanjutnya klik “Special for You”, kemudian “See All” untuk menampilkan semua paket yang tersedia.
  • Pilih Paket, tunggu sampai berhasil diaktifkan.

Proses Bayar Utang Pulsa Telkomsel

Utang ini otomatis akan terbayarkan apabila kita melakukan pengisian pulsa berikutnya. Misalnya kita memiliki pinjaman pulsa 10K. Nanti kedepannaya apabila mengisi pulsa 20 K. Maka otomatis akan di potong 10 K.

Itulah 3 cara pinjam pulsa Telkomsel yang sempat kami sajikan. Apabila anda tidak bisa melakukan lewat SMS, anda bisa pilih metode panggilan atau melalui aplikasi myTelkomsel. Hanya saja, kelemahan dari menggunakan melalui aplikasi myTelkomsel tentunya anda harus terkonseksi dengan internet terlebih dahulu untuk beli pulsa bayar nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!