Cara Mencegah Pembobol Wifi Dan Memblokir Pencuri Jaringan Wifi

Cara Mencegah Pembobol Wifi  – Sekarang ini, bagi sebagian usaha atau banyak bisnis telah memakai wifi sebagai penunjang kelancarannya. Sebut saja, warkop, café-café, restaurant, warnet, dan bahkan ada yang membuka bisnis wifi itu sendiri. Memang hal ini tidak bisa di pungkiri, kebutuhan orang akan akses internet sangat besar, hampir sebagian besar aktifitas dunia nyata telah beralih kedunia online. Dulu usaha menjual pakaian hanya di lakukan di pasar tradisional, sekarang ini telah banyak toko online yang jual pakaian. Dulu kursus hanya di lakukan di lembaga nyata, sekarang ini kursus sudah bisa di lakukan di internet. Lalu apa lagi aktifitas yang tidak ada di dunia online ? Belum lagi kita melirik fenomena media sosial !

Semakin banyaknya fasilitas yang menyediakan akses internet itu tidak terlepas dari Terima kasih kita kepada Telkom sebagai penyedia layanan. Namun, sebagai pemilik jaringan Wifi entah itu sebagai penunjang bisnis maupun sebagai pemakaian pribadi perlu kiranya mengetahui cara mencegah pembobol wifi sebagai salah satu upaya mengamankan jaringan internet yang kita punya. Mengapa ? sebab, saya punya pengalaman ternyata untuk membobol jaringan wifi atau hotspot yang ada di sekitar kita sungguh sangat mudah. Kita hanya perlu mendownload sebuah aplikasi dari play store yang akan menghubungkan PC / hp ke internet tanpa melakukan verifikasi password.

Jadi sebagai pemilik bisnis yang memberi layanan internet, patut mewaspadai upaya hacking seperti ini. Kerugian secara langsung memang tidak ada. Tetapi hal ini akan berakibat pada lambatnya jaringan yang masuk ke tempat kita jika yang menggunakan internet banyak dari pihak luar yang tidak di ketahui. Tentu ini akan berdampak kepada jeleknya layanan fasilitas wifi yang di sediakan. Pada akhirnya, pengunjung ogah kembali ke warkop, café atau restaurant yang di kelola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *