Cara Membuka Usaha Game Online Warnet Lengkap Instalasinya

  • Bagikan
bisnis warnet

Alat-alat di atas dapat kita dapatkan di toko-toko elektro, maupun di toko komputer, karena saya dulu membeli Mikrotik atau RouterBourd di toko komputer. Kebetulan di daerah saya toko elektroniknya tidak menjual RB 750.

Skema Jaringan Internet Warnet Game online Atau Instalasi Kabel LAN

Cara melakukan instalasi atau melakukan penyambungan seluruh komponen di warnet cukup mudah. Pada postingan ini akan di tunjukkan dua model skema penyambungan kabel, pertama instalsi kabel tanpa Routerboard / Mikrotik. Dan yang kedua dengan menggunakan mikrotik.

Setiap PC komputer memiliki Colokan kabel LAN. Begitupun dengan modem dan

1. Instalasi yang tidak menggunakan Routerboard seperti di bawah ini :

Internet ===>> Modem ===>> Hub/Switch ===>> semua Jaringan Termasuk Server

Keterangan : Kabel telepon atau internet dari telkom menyambung ke Modem lalu tarik kabel LAN menuju ke Hub lalu semua kabel LAN dari komputer baik server maupun PC client semuanya menyambung ke HUB. Jadi semua PC memiliki akses internet yang sama.

2. Instalasi kabel Lan dengan memakai Mikrotik

Internet ===>>Modem===>>Mikrotik===>>HUB/Switch===>>Semua Jaringan Komputer Termasuk Server.

Keterangan : Sama dengan di atas y7ang membedakan hanyalah antara modem dan Hub ada Mikrotik yang akan mengolah akses dari internet. Pembahasan mengenai manfaat mikrotik akan di jelaskan pada kesempatan lain.

Sampai pada tahap ini, semua komputer di jaringan sudah terhubung, Langkah selanjutnya adalah melakukan instalasi Billing pada server dan client

Cara Install Billing Explorer Pada Server Dan Pada PC Client

Setiap pengusaha warnet pasti sudah tidak asing dengan istilah billing Explorer. Yaitu sebuah aplikasi wajib bagi usaha warnet untuk menentukan biaya, dan manajemen warnet itu sendiri. Sangat banyak billing yang dapat dipergunakan untuk warnet. Namun pada kesempatan kali ini saya akan share, Billing explorer. Karena bagi saya billing Explorer cukup dapat diandalkan. Selain Pengoperasiannya atau cara setting yang mudah. Billing Explorer Ver DeskPro 08 2010 telah support dengan Windows Vista, Windows 7, windows XP, 2000 dan windows 98. Pokoknya lumayan bisa di andalkan. Dan Yang tak kalah penting lagi adalah Billing Explorer Versi 08 2010 adalah free.

Setelah anda mendownload  Ketiga Link Billing Explorer untuk warnet, Baca Juga Cara Melakukan Instalasi Billing Explorer

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *