Cara Membuka Usaha Game Online Warnet Lengkap Instalasinya

  • Bagikan
bisnis warnet

Mengenal Spesifikasi Komputer Untuk Game Online

Kenapa kita perlu mengenal spesifikasi komputer untuk warnet ? Hal ini sangat perlu karena spek yang di pergunakan untuk Game Online berbeda dengan komputer yang hanya di pergunakan untuk browsing, chat dan menjalankan game ringan seperti dari facebook. Berikut Spek Komputer untuk Game Online

  • Processor                            : Processor Dual Core G2030 (3.0ghz) Box
  • Motherboard                    : Motherboard GIGABYTE H61M-DS2 R3
  • VGA                                     : Asus Geforce GT630 2GB DDR3 64Bit Silent (GT630-SL-2GD3-L ) – Get better      with 384 Cuda Core
  • Harsdisk                               : Hardisk 3.5” 500gb Westren Digital Caviar Blue (Resmi)
  • RAM                                        : DDR3 2x 2gb PC10600/12800 VGEN (Total 4gb)
  • Casing n PSU                     : Casing SIMBADDA SIM-X (2 USB) 380W (Jika Badget lebih Combinasi PSU    AcBel CE2 400 dan Cas Power Up/Dazumba)
  • Monitor                                : LED LG 21” 19M35 (~18,5”)
  • Keyboard N Mouse         : Logitech K100 N B100
  • Speaker                                : Sesuai Budget

Merakit Pc Untuk game online spesifikasinya minimal seperti di atas, Karena Game Online memiliki resolusi gambar dan bobot Ram yang banyak. Jika spek game online yang diterapkan maka akan membuat nyaman pengunjung juga untuk melakukan aktifitas browsing, chat atau yang lainnya.

Cara Membuka Usaha Game Online

Peralatan Yang Dibutuhkan Untuk Menyusun Instalasi Warnet.

1. Modem ADSL

Modem Biasanya sudah disediakan oleh penyedia jasa internet dari TELKOM ketika memasang jaringan WIFI. Namun untuk mengetahui apa itu modem secara lengkap silahkan mengunjunginya di wikipedia.

2. Mikrotik / Router Board

Routerboard Sebuah PC dari susunan prosesor, ram, rom, dan memori flash. Routerboard menggunakan os RouterOS yang berfungsi sebagai router jaringan, bandwidth management, proxy server, dhcp, dns server dan bisa juga berfungsi sebagai hotspot server.

Kegunaan RouterBoard yang paling Penting dalam sebuah jaringan yang menggunakan banyak komputer didalamnya semisal warnet adalah membagi pemakaian akses WIFI tiap PC client. Hal ini sangat krusial dalam sebuah jaringan warnet yang memiliki PC yang banyak karena tiap client dalam pemakaian kuota PC berbeda, beda hal ini yang perlu kita bagi dan batasi, supaya memberikan hak akses yang sama.

Ada satu PC yang lagi asyik main gameonline dan sebagian lainnya hanya menggunakannnya browsing, tentu yang menggunakan sebagai Game Online akan menarik kuota internet yang banyak dibanding yang hanya menggunakan aplikasi ringan. Di tambah lagi Paket Internet berlangganan yang terbatas menjadikan pc client yang sementara browsing menjadi lambat.

3. Switch

Switch atau Hub adalah media yang dapat membagi akses jaringan dari induk ke beberapa cabang aliran jaringan.

4.Kabel Jaringan

Kabel inilah yang membuat sambungan dan mengantarkan jaringan. Warna dari kabel LAN isinya, Biru-biru putih, Kuning-kuning putih, Hiaju-hijau putih, Coklat-coklat putih.

5. Tang Crimping

Kegunaan Tang ini adalah saat mau memsang kabel jaringan pada Konektor RJ45.

6. Konector RJ45

Konektor RJ45 berhubungan dengan masukknya colokan pada perangkat Komputer atau CPU/Laptop.

7. Tester Kabel Lan

Alat ini bertujuan untuk memastikan apakah pemasangan kabel dikonektor RJ 45 sudah benar. Cara menegtahuinya. Masukan RJ45 di lobang pertama dan ujung lainnya dilobang yang satu. nah kalau lampu indikatornya menyala semua berarti semua item warna kabel LAN sudah terpasang dengan benar.

8. Pisau/Silet

Untuk memotong Kabel sesuai keinginan.

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *