cara hapus akun gopay dari aplikasi yang terhubung

Cara Hapus Akun Gopay Dari Aplikasi Yang Terhubung

Diposting pada

Karena alasan tertentu, seseorang terkadang ingin tahu cara hapus akun gopay yang terhubung dengan aplikasi lain. Sebut saja, Playstore. Sebagaimana kita ketahui, Gopay merupakan salah satu metode pembayaran digital yang sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia

Ketika akun Gopay sudah terhubung dengan playstore maka secara otomatis, jika ada yang menggunakan atau mengakses email dan login pada playstore dan melakukan pembelian maka saldo gopay akan terpotong.

Olehnya itu, kita perlu melepas akun gopay yang tersambung pada playstore tersebut agar tidak terjadi penyalahgunaan.

Bahkan bukan hanya pada Playstore. Sejak mendapat izin sebagai uang elektronik open loop, saat ini Gopay telah menjadi pembayaran yang dapat di pergunakan di luar komunitas Gojek.

Aplikasi Yang Menerima Pembayaran Via Gopay

Beberapa merchant telah menerima pembayaran via Gopay seperti : Adidas, JD.id, The Body Shop, Sociolla, Hijup, Cotton Ink, Rollover Reaction, B Lizzy Parra, Sayur Box, Loket.com, Tiketux, Naked Press, Eyelovin, Panorama Tours dan Code Shop.

Gopay juga bisa di pergunakan sebagai alat pembayaran donasi seperti kitabisa.com atau investasi emas di E-Mas

Sedangkan untuk pembayaran offline, pom bensin pertamina, Alfamart, Gramedia, sampai pada Sturbacks juga menerima uang eletronik Gopay.

Nah kalau kita tidak hapus akun gopay yang tertaut pada aplikasi lain, di takutkan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Lihat juga : Cara transfer OVO ke Gopay

Cara Hapus Akun Gopay Yang Terhubung Dengan Aplikasi Lain

  • Buka aplikasi GoPay
  • Lalu pilih menu Eksplor
  • Pilih Lainnya
  • Lalu Pengaturan
  • Kemudian pilih menu Aplikasi tersambung ke GoPay 
  • Pilih Hapus
  • Kemudian Iya, Hapus pada halaman Konfirmasi

Dengan begini, secara otomatis akun gopay yang terhubung telah lepas atau terhapus dari aplikasi yang bersangkutan. Jika kita ingin menggunakannya lagi tentunya kita wajib menyambungkan kembali aplikasi tersebut dengan akun Gopay.

Tetapi untuk lebih amannya, sebaiknya pakai juga QR Code yang bisa kita scan pada merchant online agra konfirmasi pembayaran langsung tampil pada aplikasi Gopay.

Lihat juga : Cara hapus akun OVO permanen

Demikianlah yang sempat admin bagikan pada kesempatan ini terkait, cara hapus akun gopay yang terhubung dengan aplikasi lain. Misalnya ada yang ingin di tanyakan silahkan layangkan pada kolom komentar.

Gambar Gravatar
Pengalaman lebih dari 10 tahun kerja di industri perbankan. Kemudian menjadi professional freelance dan global internet marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *