Ingin Menghapus Akun Shopeepay ? Lihat Cara, Syarat Dan Alternatifnya

  • Share
cara menghapus akun shopeepay

Seperti kita tahu, bahwa akun Shopeepay merupakan dompet digital milik Shopee yang memungkinkan kita untuk melakukan pembelian di Marketplace Shopee dengan mudah dan cepat. Selain itu, akun Shopeepay menjadi tempat pentipan dana sementara ketika kita melakukan pembatalan pesanan di Shopee. Jadi pada dasarnya akun Shopeepay itu penting dan layanan yang menguntungkan bagi pengguna. Tetapi mengapa ada orang yang ingin tahu cara menghapus akun Shopeepay ?

Alasan mengapa anda ingin menghapus akun Shopeepay, tentunya hanya anda yang tahu. Tetapi jika akun anda saat ini di nonaktifkan. Kalian dapat mengaktifkan akun Shopeepay, tanpa perlu menghapus kemudian mendaftar lagi.

Perlu di ketahui, bahwa ketika menghapus akun Shopeepay juga akan menghapus akun Shopee. Apakah itu akun seller maupun akun Buyer. Jadi ini dapat anda pertimbangkan. Solusi alternatifnya adalah anda bisa melakukan pemblokiran akun untuk sementara. Dengan begini akun Shopeepay tidak dapat di gunakan. Baik oleh anda, keluarga maupun teman anda. Kabar baiknya, ini dapat anda aktifkan lagi nantinya !

Syarat Hapus Akun Shopeepay

Anda perlu mengetahui data yang tercantum pada akun Shopeepay yang ingin anda hapus. Selain itu, kalian juga perlu memiliki data berikut ini !

  • Alamat email
  • Password
  • Nomor HP
  • Alamat
  • Nama
  • Scan KTP
  • Scan buku tabungan
  • Alasan penutupan akun ShopeePay

Cara Menghapus Akun Shopeepay / Shopee Paylater

  1. Buka aplikasi Shopee baik di versi browser maupun melalui aplikasi smartphone.
  2. Silahkan login pada akun Shopee sesuai dengan akun Shopeepay yang mau di Delete
  3. Pilih menu Saya.
  4. Buka Pengaturan Akun.
  5. Kemudian Ajukan Penghapusan Akun.
  6. Klik Lanjutkan.
  7. Nantinya akan dikirimkan kode OTP untuk verifikasi ke nomor hp terdaftar.
  8. Isi kode yang di berikan,
  9. Alasan penghapusan akun.
  10. Masukkan alamat email.
  11. Lalu Kirimkan.

Cara Blokir atau Menonaktifkan akun Shopeepay Sementara

Seperti di sebutkan di atas, bahwa akun shopeepay dapat anda blokir atau nonaktifkan sementara. Dengan begini anda masih dapat menggunakannya di kemudian hari apabila di butuhkan.

Adapun cara blokir akun Shopeepay dapat di lakukan melalui 2 cara yang pertama melalui email dan kedua melalui no. telepon.

1. Melalui Email

Silahkan buka halaman  https://help.shopee.co.id/s/contactusform.

Isikan data yang di perlukan seperti : akun, kategori Shopeepay, alamat email,

Alasan pengajuan blokir, serta inputkan data Shopeepay yang di maksud,

Kemudian Kirim,

Selanjutnya kita tunggu konfirmasi dari CS Shopee. Biasnya tidak sampai 3 hari. Di sini kita akan di berikan verifikasi penghapusan. Silahkan inputkan kode verifikasi tersebut. Sesuai Instruksi.

2. Lewat Telepon

Selain dari email, kalian juga bisa menggunakan line telepon yang tersedia. Ini bisa lebih cepat responnya jika anda menginginkan penonaktifkan akun lebih cepat.

Namun biaya telepon perlu kalian sediakan.

Caranya :

  1. Telepon ke 1500702.

Ikuti arahannya, sampaikan alasan untuk menonaktifkan akun Shopeepay sementara beserta alasannya. Nantinya kita akan di berikan tindak lanjut apa yang di lakukan untuk menonaktifkan akun tersebut.

Lihat juga :

Demikianlah yang sempat kami bagikan terkait cara menghapus akun Shopeepay. Semoga apa yang kami sampaikan ini dapat membantu dan memberikan solusi. Jika ada yang berhasil dengan panduan artikel ini, mohon sedianya membagikan pengalamannya melalui komentar yang ada di bawah !

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *