Cara Transfer Saldo OVO ke Dana 2022, Mengapa Tidak Berhasil ?

OVO ke DANA

Saat ini, memiliki dompet digital lebih dari satu adalah suatu hal yang wajar. Pasalnya, setiap dompet digital tersebut memiliki fitur dan kelebihan masing-masing. Selain itu, mudahnya kita dalam membuat akun di sana tanpa ada biaya administrasi alias gratis. Sehubungan dengan itu, pada artikel ini akan menunjukkan bagaimana cara transfer saldo OVO ke DANA terbaru.

Nah, apabila anda memiliki akun di OVO dan DANA. Sedangkan yang memiliki saldo adalah di OVO, sedangkan yang mau anda gunakan untuk membayar atau bertransaksi adalah DANA. Maka anda pastinya perlu memindahkan saldo di OVO ini ke aplikasi DANA. Atau anda bisa top up DANA via OVO.

Dan sebagai pengguna awam. Di sini akan sedikit bingung, pasalnya pada menu transfer yang ada di OVO hanya mencantumkan transfer sesama OVO dan transfer ke rekening bank. Berbeda ketika kita menggunakan BRI Mobile ke DANA, di situ ada transfer ke Dompet Digital. Sedangkan pada OVO sendiri tidak ada.

Lihat juga : Transfer OVO ke Shopeepay

Itulah banyak yang menanyakan apakah bisa transfer OVO ke DANA ? nah pada artikel ini, kalian akan memahami itu dan itu bisa di lakukan dengan mudah. Silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini !

Syarat Transfer

Sebelum lanjut ke pembahasannya, sebaiknya baca terlebih dahulu bagian ini. Agar tidak terjadi pertanyaan di kemudian hari apabila anda melakukan proses ini.

Karena berhubung beberapa pengalaman beberapa pengguna ada juga loh yang tidak berhasil melakukan proses transfer OVO ke DANA.

Olehnya itu, silahkan perhatikan syaratnya terlebih dahulu agar proses ini berjalan lancar.

  1. Pastikan akun OVO yang anda miliki adalah akun premier atau sudah di upgrade,
  2. Memiliki saldo OVO minimal Rp. 12.500,
  3. Minimal Transfer Rp. 10.000,-
  4. Bersedia membayar biaya admin Rp. 2.500,-
  5. Akun DANA adalah milik sendiri alias pemilik OVO dan DANA adalah nomor yang sama. Karena tidak bisa transer ke DANA milik orang lain.

Cara Transfer OVO ke DANA

  • Yang pertama silahkan buka aplikasi DANA terlebih dahulu,
  • Setelah terbuka, silahkan pilih menu Isi Saldo
  • Kemudian pada layar berikutnya, pilih Bank Permata. Dengan cara klik tampilkan semua bank.
  • Setelah Bank Permata di klik, maka kita akan di berikan nomor rekening virtual yang terdiri dari kode 8528 + no. HP
  • Tinggal kita salin kode tersebut,
  • Kemudian langkah berikutnya. Buka aplikasi OVO,
  • Lalu, pilih menu Transfer, lalu Transfer ke rekening Bank,
  • Pada layar berikutnya. Pilih Permata Bank, kemudian paste kan kode yang di copy tadi dari aplikasi DANA pada kolom nomor rekening.
  • Terakhir, inputkan nominal transfer lalu klik Lanjutkan

>>>Panduan Dalam VIDEO<<<

Biaya Transfer OVO ke DANA

Adapun untuk biaya sekali transfer dari OVO ke DANA ini adalah Rp. 2.500, dan akan memotong saldo yang ada di OVO. Jadi misalkan saldo yang ada di OVO hanya Rp. 20.000,- maka yang bisa kita transfer adalah Rp. 17.500, sedangkan yang Rp. 2.500 akan jadi biaya admin. Jadi total saldo OVO nantinya akan 0.

Minimal Transfer

Adapun minimal transfer nya adalah Rp. 10.000,-

Apakah Bisa Transfer ke Akun DANA orang lain ?

Apabila menggunakan cara seperti yang di tunjukkan di atas, kita tidak bisa mentransfer saldo OVO ke akun DANA. Apabila pada akun DANA bukan pemilik yang sama alias DANA milik orang lain. Jadi hanya bisa di lakukan jika pengguna OVO dan DANA adalah orang yang sama.

Inilah yang sering di tanyakan orang mengapa saya tidak bisa mentransfer OVO ke DANA ?

Apakah DANA Harus Premium / Upgrade ?

Untuk terima transfer tidak di wajibkan upgrade akun DANA / Verifikasi KTP.

Lihat juga :

Itulah yang bisa di bagikan terkait cara transfer saldo OVO ke DANA. Apabila ada hal lain yang ingin di tanyakan silahkan layangkan di kolom komentar. Atau ada yang ingin di tambahkan atau di koreksi dari artikel ini. Kami selalu terbuka untuk itu. Terima kasih !

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!