Cara Daftar PPOB Bank Mandiri Secara Detail Dan Lengkap

Cara Daftar PPOB Bank Mandiri

Cara daftar ppob bank Mandiri itu sangat mudah. Kita hanya perlu mempersiapkan KTP, no. handphone serta alamat email. Setelah itu kita input data pada form pendaftaran. Mengapa bisnis PPOB masih menjanjikan ?

Sebagaimana kita ketahui dalam kehidupan sehari-hari tentunya Anda memerlukan beberapa perlengkapan untuk memenuhi kebutuhan bukan? Nah, misalnya saja pakaian, makanan, minuman, maupun kendaraan. Jika berbicara tentang perabotan rumah tangga ada salah satu hal yang mutlak tidak dapat di lepaskan, apakah itu? Listrik !

Banyak manfaat dari listrik, yakni digunakan untuk menyinari rumah dan untuk kebutuhan lainnya. Oleh sebab itu, Anda perlu untuk mempermudah membayar tagihan listrik dan air melalui pembayaran PPOB. Nah, kali ini bisnisonlineusaharumahan.com akan memberikan sedikit gambaran perihal cara daftar PPOB Bank Mandiri dengan benar?

Sebagaimana kita ketahui ada banyak sistem PPOB yang beroperasi melengkapi bisnis digital yang ada di nusantara. Salah satunya PPOB Bank Mandiri. Sebelum lebih jauh membahas mengenai PPOB bank Mandiri, ada baiknya mengetahui apa itu PPOB ?

Apa Itu PPOB ?

PPOB adalah singkatan dari Payment Point Online Bank. Sebenarnya, jasa ini merupakan salah satu jasa yang dapat memungkinkan Anda untuk bisa melakukan pembayaran secara online melalui bank atau perusahaan pembayaran digital. PPOB merupakan kios pembayaran yang terangkum dalam satu aplikasi yang bisa melakukan beragam pembayaran mulai dari pembayaran listrik pra bayar, pasca bayar, PDAM, pulsa telpon, pulsa data, Angsuran BPJS, Bahkan sampai pada pembelian tiket pesawat, bayar angsuran leasing, dan lainnya. Cukup lewat HP atau computer asalkan terkoneksi internet.

Saat ini ada beberapa PPOB bank yang di kenal luas dan memiliki jaringan luas di Indonesia. Seperti  PPOB Bank Mandiri, BRI, BNI, dan Bukopin. Dan ada juga perusahaan Swasta bukan bank yang menyediakan layanan PPOB semisal fastpay, bebasbayar, dan lainnya.  Meskipun layanan ini berdiri sendiri tetapi mereka tetap menggunakan jasa bank sebagai media perantara transaksi keuangannya.

Baca juga : Cara Daftar PPOB Bank BRI / Brilink

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menyediakan jasa pembayaran secara online PPOB bank mandiri,

Syarat Daftar PPOB Bank Mandiri

A. Mempersiapkan peralatan

Tanpa adanya persiapan maka Anda akan sulit untuk mengkondisikan bisnis Anda. Apa saja itu? berikut spesifikasinya ?

1. Hardware

  • Personal Computer (PC) Procesor : Minimal 1.0 Ghz,RAM Minimal 1 Giga, HDD : Minimal 20 Gb
  • Printer dapat menggunakan printer tinta dan dotmetrik

2. Operating System (OS) berjalan semua sistem windows,

3. Koneksi Internet (GSM / CDMA / Speedy / Kabel / Proxy server / indihome / wi-fi)

4. Kertas

  • Continous Form ukuran A4 yang bisa dibagi 4 (sesuai dengan standar Struk)
  • Kertas A4 untuk printer Inkjet (tinta) atau Deskjet

B. Mempersiapkan Lokasi

Persiapan lokasi meliputi : ruangan / tempat menyimpan printer dan komputer, apakah di rumah atau akan membuat kios khusus di daerah strategis.

Lokasi sangat menentukan berhasilnya bisnis PPOB Bank Mandiri

Cara Daftar PPOB Bank Mandiri

Silahkan kunjungi link http://www.mup-mandiri.co.id/registrasiloket.html

Tampilannya akan seperti di bawah ! silahkan di isi dengan benar.

Cara Daftar PPOB Bank Mandiri

Sebelum menekan tombol Kirim Pendaftaran, sebaiknya baca terlebih dahulu syarat dan ketentuannya.

Keterangan :

status pendaftaran :

  • Migrasi / Pindahan yaitu apakah kita sebelumnya telah memiliki PPOB lain dan hendak mengalihkannya ke PPOB bank Mandiri
  • PPOB baru yaitu kita baru mulai dan tidak pernah mengoperasikan PPOB sebelumnya
  • Penambahan Loket baru, Kita hendak menyandingkan loket PPOB dengan PPOB yang lainnya

Selanjutnya isi Nama Lengkap, hingga e-mail, dan untuk nama Loket, User ID, dan Password 6 digit Tulis sesuai keinginan tetapi ada baiknya sama dengan nama Usaha dagang yang dimiliki.

Ketika selesai mengisi data klik submit atau kirim, dan silahkan mengikuti instruksi selanjutnya lewat inbox email. Untuk pendaftaran sendiri tidak dipungut biaya. Setelah pendaftaran di verifikasi dan di approve maka selanjutnya silahkan melakukan deposit untuk melakukan transaksi. Cukup dengan satu deposit untuk semua transaksi, dilakukan secara real time, dan 24 jam full, deposit menggunakan sistem tiket dengan kode unik jadi dipastikan deposit akan di tambahkan secara otomatis ke akun / ID Loket dan tidak akan tertukar atau salah kirim.

Nah, itu tadi adalah secara ringkas Cara Daftar PPOB Bank Mandiri yang dapat Anda jadikan sebagai gambaran ketika ingin daftar yaa, bila kesulitan jangan sungkan menghubungi CS Support onlinenya mereka ramah-ramah kok, dan siap menuntun anda. Semoga bermanfaat dan terimakasih !

4 komentar.

    1. Terima kasih atas pertanyaanya … Mohon di baca artikelnya, mulai halaman 1 sampai 4…kalau tidak salah cara daftarnya ada pada halaman ke 3. Terima kasih !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *