Berapa Digit Nomor Rekening BRI ? Berikut Cara Mengetahuinya !

Berapa digit nomor rekening BRI ? Pasti sebagian dari Anda memiliki pertanyaan sederhana seperti itu. Pertanyaan ini memang wajar muncul karena banyak dari masyarakat masih bingung saat menerima atau mengirim uang dari rekening lain. Bahkan beberapa orang harus mengulangi proses transfer karena kekurangan digit atau bahkan kelebihan digit nomor.

Perlu Anda ketahui bahwa rekening BRI memiliki digit nomor sejumlah 15. Sebenarnya sangat mudah melihat berapa digit nomor yang ada pada rekening BRI karena memiliki digit paling banyak daripada bank lain. Pada umumnya bank lain memiliki digit antara 10 hingga 13.

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa nomor rekening adalah alamat atau identitas perbankan milik Anda. Jadi ketika ada orang lain melakukan transfer kepada Anda, digit nomor yang dituliskan harus benar. Lalu bagaimana jika Anda sendiri lupa nomor rekening Anda? Apa yang perlu Anda lakukan?

Cek Berapa Digit Nomor Rekening BRI melalui ATM

Cara ini sebenarnya cara yang paling mudah, namun banyak orang tidak menyadarinya. Ketika ingin melihat nomor rekening Anda, Anda hanya perlu pergi ke ATM. Lakukan seperti ketika akan mengambil uang di sana. Masukan kartu ATM lalu kemudian masukan pin Anda. Jangan lupa untuk merahasiakan pin ATM Anda demi keamanan Anda.

berapa digit nomor rekening bri

Setelah itu, pilih menu cek saldo. Setelah itu Anda akan diperlihatkan nomor rekening Anda dengan jelas. Anda bisa memfoto nomor tersebut jika lupa yang akan memudahkan Anda di kemudian hari.

Lihat juga : Cek saldo BRI lewat SMS Banking

Cara lain untuk mengetahui berapa digit nomor rekening BRI adalah dengan melihat resi pengambilan uang yang dikeluarkan oleh mesin ATM.

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa nomor rekeningnya tercatat di resi pengambilan. Terkadang banyak orang yang melipat resi tersebut dan kemudian membuangnya begitu saja. Perhatikan 15 digit nomor pada resi tersebut. Anda bisa mengirimkan nomor rekening Anda sehingga uang bisa masuk ke rekening Anda.

Cek Nomor melalui Internet Banking

Semakin hari perkembangan teknologi semakin pesat. Hal ini juga dimanfaatkan oleh pihak perbankan untuk memudahkan nasabahnya. Dengan hadirnya sebuah aplikasi perbankan, Anda sebagai nasabah tidak perlu repot-repot pergi ke bank. Semua layanan bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut, seperti transfer uang, cek saldo, hingga cek nomor rekening BRI. Namun sebelum itu kita harus mendaftar untuk internet banking BRI. Kita bisa daftar lewat ATM.

Cara cek nomor rekening melalui internet banking sangatlah mudah. Namun, sebelumnya Anda harus memiliki aplikasi mobile banking BRI terlebih dahulu. Setelah itu Anda buka aplikasi tersebut dan login dengan akun banking Anda. Setelah itu Anda pilih menu rekening untuk melihat nomor rekening Anda.

Dua cara tersebut adalah yang paling mudah bagi Anda. Terutama bagi Anda yang tidak memiliki kesempatan pergi ke bank, maka menggunakan ATM bisa menjadi alternatif karena ada di banyak tempat. Selain itu, menggunakan internet banking juga bisa digunakan untuk melihat berapa digit nomor rekening BRI Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *