Jaringan 5G Indosat Ooredoo – Kelebihan Dan Cara Menikmatinya !

  • Share
jaringan 5g indosat kelebihan dan cara menikmatinya

Kini Jaringan 5G Indosat tersedia, setelah sebelumnya telah di pelopori oleh Telkomsel. Kini Indosat juga memperkuat layanannya dengan menyediakan basis internet yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Apa saja keuntungan dan kelebihan jaringan 5G di bandingkan dengan jaringan 4G atau generasi sebelumnya ? Tentu ini memiliki kelebihan. Namanya juga teknologi. Setiap pembaharuan pastinya memiliki efek yang lebih baik di bandingkan dengan produk sebelumnya.

Salah satu kelebihan dan keunggulan menggunakan jaringan 5G yakni memiliki kecepatan data yang lebih tinggi di banding 4G.

Ideal kecepatannya mencapai 10 Gbps (Gigabits per second). Dengan kecepatan tersebut, sejumlah aplikasi seperti cloud gaming, video, dan TV kualitas HD yang menuntut kecepatan data. Bisa berjalan lancar menggunakan 5G.
Lalu bagaimana cara menikmati jaringan 5G Indosat Ooredoo ?

Ada 4 Syarat Untuk Bisa Mendapatkan Jaringan 5G Indosat Ooredoo

1. Telah Menggunakan Jaringan 4G

Kalau kartu SIM Indosat anda telah pada 4G, itu berarti kita bisa menikmati jaringan 5G. Karena jaringan 4G telah menggunakan USIM. Yang mana itu, merupakan syarat pertama untuk bisa menikmati 5G Indosat Ooredoo.

2. Software, Firmaware dan Pita N3

Perangkat atau ponsel yang di gunakan harus memiliki sofware, firmware serta Band (pita) N3 yang mendukung untuk terbukanya Jaringan 5G. Jika hal ini masih terkunci, harusnya kita membuka kuncian tersebut agar menggelar 5G yang ada pada perangkat.

3. Berada Pada Area 5G

Tentunya ini menjadi salah satu syarat penting untuk bisa menjalankan jaringan 5G. Kita harus berada pada area yang terjangkau. Untuk saat ini, karena masih dalam tahap awal. Hanya daerah tertentu saja yang dapat menikmati jaringan ini. Seperti :

  • Jakarta: Area Monas
  • Surakarta:Area Inner City
  • Surabaya:Area Genteng
  • Balikpapan:Area Gunung Bahagia
  • Makassar:Area Pettarani

Lihat juga : Paket data aktif tapi tidak bisa internetan

4. Membeli Paket Berlangganan

Setelah ke 3 syarat yang di sebutkan di atas. Untuk bisa bisa menikmati kecepatan yang ada pada jaringan 5G yang terakhir adalah membeli paket berlangganan Freedom Internet untuk prabayar dan Prime untuk Pascabayar.
Kedua paket tersebut, telah dapat menggunakan 5G.

Adapun harganya bisa di lihat melalui situs ini

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *