modal usaha cuci mobil hidrolik

Berikut Modal Usaha Cuci Mobil Hidrolik Serta Tips Menjalankannya

Modal usaha cuci mobil hidrolik – Seperti pada postingan sebelumnya mengenai potensi usaha cuci mobil, jika anda telah membacanya lalu memiliki rencana untuk buka usaha cuci mobil ? maka pada kesempatan yang berbahagia ini. Saya akan membagikan informasi terkait dengan niat baik anda tersebut.

Usaha pencucian mobil, merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Pasalnya tingkat pertumbuhan mobil yang semakin hari semakin banyak, di tambah dengan gaya hidup yang menuntut banyak orang untuk menyerahkan pembersihan mobilnya di jasa pencucian mobil atau car wash.

Dalam mewujudkan impian kita tersebut ada beberapa tips yang perlu di perhatikan. Sebab salah satu poin yang paling besar adalah bisnis cuci mobil bukan bisnis murahan. Modal usaha cuci mobil hidrolik cukup mahal.
Namun sebelum mengetahui modal usaha cuci mobil hidrolik, sebaiknya simak trik sederhana untuk sukses di bidang ini.

 

Tips Sukses Sebelum Membuka Bisnis Cuci Mobil

1. Lokasi.
Tempat akan di dirikannya pencucian mobil menjadi salah satu faktor yang perlu di perhatikan. Berikut Lokasi yang baik utnuk membuka usaha cuci mobil.

  • Berada di pinggir jalan poros.
  • Di lalui oleh banyak kendaraan.
  • Memiliki pekarangan atau parkiran luas.
  • Memiliki saluran pembuangan air yang baik
  • Jauh dari polusi berupa debu atau kotoran lainnya.

2. Modal
Modal menjadi penentu seperti apa usaha pencucian mobil kita nantinya. Apakah usaha cuci mobil menggunakan hidrolik atau masih manual. Sebab modal usaha cuci mobil hidrolik tentu beda modalnya dengan usaha cuci mobil yang tidak pakai hidrolik.

3. Promosi
Bagi kita yang pemula atau masih baru, Promosi merupakan bagian vital. Promosi tidak hanya terbatas pada mengedarkan brosur / pamflet dan lain sebagainya yang membuat orang mengetahui mengenai keberadaan usaha cuci mobil kita. Tetapi lebih dari itu, isi promosi hendaknya berisi ajakan ke pemilik mobil untuk menggunakan jasa kita.

Ada beberapa trik promosi yang dapat di gunakan bagi bisnis cuci mobil yang baru, contohnya memberikan bonus kepada pengunjung yang telah mencuci mobilnya 10 x misalnya gratis 1 x cuci.

4. Bagi-bagi sticker gratis.
Mungkin ini terkesan mengeluarkan biaya, ukuran sticker yang bisa di cetak tidak usah terlalu besar, sticker yang bisa di tempel di bagian pojok kaca mobil bagian belakang. Jika pemilik mobil berkenan menempel sticker tersebut. Maka ini akan jadi promosi berjalan yang akan terus memberitahukan keberadaan bisnis kita ke orang lain, meski kita tidak lagi merasa berpromosi.

5. Value
Apa nilai plus yang di berikan usaha cuci mobil kita kepada orang lain. Apakah kita menyediakan snack, minuman dingin, atau free wifi, dan memiliki ruang tunggu yang nyaman bagi pemilik kendaraan ?
Jika benar ada nilai tambah, maka tunggu saja, pengunjung tidak akan jemu untuk kembali.

6. Layanan dan pekerjaan yang baik.
Bagi pemilik pencucian mobil tentu memiliki beberapa karyawan. Pastikan kita memberikan motivasi dan arahan kepada siapa saja yang bertugas untuk senantiasa memberikan layanan yang baik. Termasuk dengan pekerjaannya dalam mencuci yang betul-betul bersih, serta ramah dalam menghadapi pengunjung.

7. Daya Listrik
Kemampuan listrik yang perlu di pasang adalah 4000 watt minimal sebagai modal awal usaha cuci mobil hidrolik, mengingat komponen alat yang di gunakan tidak akan mempu jika tegangan listrik untuk rumahan.
Jika ke 6 tips di atas dapat di praktikkan dan di ikuti, maka insya Allah bisnis cuci mobil yang kita miliki akan senantiasa ramai oleh pengunjung.

Nah jika kita merasa memiliki apa yang di sebutkan oleh tips usaha cuci mobil di atas,maka sebaiknya kita melihat komponen alat yang di butuhkan dengan usaha cuci mobil hidrolik, serta berapa harganya ?

Klik hal 2


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.