Mengembalikan Draft Video Tiktok Hilang

Tenang saja, meski untuk saat ini belum ada fitur pada aplikasi Tiktok yang memungkinkan pengguna untuk mengembalikan draft video Tiktok hilang. Tetapi kita bisa saja mengembalikan kembali video tersebut dengan langkah yang akan di sebutkan di bawah ini.

Aplikasi Tiktok menjadi aplikasi yang di gandrungi sekarang ini. Jumlah download pada Playstore sudah lebih 100 juta. Hal itu menandakan bahwa Tiktok sangat banyak penggemarnya.

Aplikasi berbagai video pendek dengan beragam niche. Setiap pengguna bisa dengan mudah membuat video seru, karena Tiktok menyediakan template video yang siap mendesain video biasa yang kita buat menjadi lebih seru, unik, serta lucu.

Hal ini akan jadi petaka, jika video yang sudah kita buat dalam bentuk draft secara sengaja atau tidak sengaja video tersebut hilang karena terhapus. Otomatis kita tidak bisa mempostingnya. Sangat sayang bukan ?

Lihat juga : Begini cara download video Instagram

2 Kenapa Draft Video Hilang ?

  • Kita uninstall aplikasi lalu kita install ulang pada perangkat
  • Akun tiktok kita pindahkan ke perangkat lain sehingga draft yang tersimpan sebelumnya tidak ikut pindah ke perangkat yang baru

Untuk mengembalikannya kita bisa menggunakan cara yang akan admin tunjukkan pada artikel ini. Tetapi ingat, kemungkinan untuk berhasilnya tidak 100%. Tetapi tidak ada salahnya kita coba.

Cara Mengembalikannya

  • Silahkan buka aplikasi Tiktok
  • Pilih menu Profil Saya
  • Klik menu titik tiga pada pojok kanan atas
draft video tiktok hilang
  • Scroll ke bawah, pilih Laporkan Masalah
cara mengembalikan draft tiktok hilang
  • Kemudian pilih Video dan Suara
draft video tiktok hilang
  • Pilih Draft, jika yang ingin kita kembalikan adalah video draft.
Drfat tiktok hilang
  • Kemudian pilih Draft hilang, lalu pilih Masih ada masalah
  • Lalu nantinya, masukkan screen shoot video atau yang relevan dengan draft video yang ingin kita munculkan kembali, kita bisa memasukkan 4 file gambar. Lalu klik Laporkan

Lihat juga : Cara download Video di aplikasi Facebook Lite

Jika sudah, selanjutnya kita tinggal menunggu saja respon dari Tiktok. Di sini jangan berikan informasi pribadi, selain gambar yang video yang kita ingin kembalikan. Begitupun jika misalnya, ada video yang melanggar kebijakan Tiktok. Biasanya juga akan di hapus. Jika ingin mengembalikan, kita wajib mengajukan banding. Jika keterima, video tersebut akan terposting kembali pada akun Tiktok yang kita punya. Selamat mencoba mengembalikan draft video Tiktok yang hilang! Jika ada pertanyaan atau keluhan lain terkait ini bisa mengunjungi laman support pengguna tiktok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *