kirim gambar, video dan hapus chat di shopee

Cara Mengirim Gambar, Video Dan Menghapus Chat Di Shopee

Diposting pada

Fitur chat yang ada pada aplikasi Shopee di buat untuk bisa memudahkan penjual dan pembeli untuk mengirim pesan instan secara online. Pesan ini meliputi teks, gambar, maupun video. Tapi ternyata, dari beberapa pengamatan. Khususnya untuk pembeli, masih ada yang belum tahu cara mengirim gambar atau video di chat Shopee tersebut. Olehnya itu, penulis pada kesempatan ini akan membagikan informasi cara mengirim gambar dan video di chat Shopee.

Pada prinsipnya ini sangat mudah di lakukan. Namun mungkin bagi pengguna baru. Khusunya pembeli masih tidak familiar dengan fitur chat ini. Tapi tidak perlu khawatir. Dengan membaca artikel ini. Insya Allah masalah untuk mengirim foto dapat anda lakukan dengan mudah.

Mengirim Gambar Di Chat Shopee

Silahkan klik Icon (+) samping kolom chat

Cara mengirim gambar di chat shopee

Silahkan pilih, apakah gambar yang akan kita kirim sudah tersimpan di Galeri atau belum ? jika belum silahkan pilih kamera. Nantinya kita akan bersiap untuk mengambil gambar barang yang akan kita kirim.

Jika muncul notifikasi, jangan lupa untuk Izinkan aplikasi shopee untuk mengakses file gambar dan kamera

Kirim Video

Sedangkan kalau untuk kirim video. Ini yang perlu kita pikirkan. Karena ketika kita buka fitur chat shopee tidak ada tombol untuk menambahkan video. Jadi kalau memungkinkan tidak perlu kirim video sebaiknya gantikan saja dengan gambar.

Tetapi jika video harus, maka kita perlu mengupload video tersebut di google drive atau di Youtube. Lalu nanti setelah berhasil dan video sudah online. Apakah itu di youtube atau Google Drive, kita perlu membagikan link video tersebut melalui fitur chat di shopee agar ketika penjual mengklik link tersebut. Maka video bisa di tampilkan di browser.

Atau kalau link tidak hidup ketika di klik. Kita perlu memendekkan link itu menggunakan layanan seperti bit.ly agar penjual bisa menyalink dengan mudah lalu menuliskannya lewat browser.

Cara Menghapus Chat Di Shopee

Ini juga salah satu yang sering di tanyakan bagi pembeli pemula, yang mungkin karena salah kirim pesan. Mungkin gambar yang dia kirim salah. Maka kita perlu menghapus pesan atau chat tersebut.

Cara menghapus chat di Shopee dapat kita lakukan sebagai berikut :

  • Kembali ke halaman utama Shopee,
  • Lalu klik menu Chat yang ada di pojok kanan atas,
  • Nantinya akan muncul semua daftar pchat yang pernah kita lakukan.
  • Silahkan pilih Chat yang akan di hapus dengan cara, tekan dan tahan, sampai muncul konfirmasi Hapus. Silahkan Tap Hapus.
  • Otomatis chat tersebut akan terhapus di Shopee.

Lihat juga :

Bagaimana sangat mudah bukan menggunakan fitur chat di Shopee. Khusunya untuk kirim gambar, video maupun untuk menghapus chat itu sendiri. Semoga bermanfaat !

Gambar Gravatar
Pengalaman lebih dari 10 tahun kerja di industri perbankan. Kemudian menjadi professional freelance dan global internet marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *