Pingin Buka Usaha Es Kepal Milo ? Simak Cara Membuat Es Kepal Milo Berikut !

Cara membuat es kepal milo – Sudah lihat kan gerobak es kepal milo di pinggir jalan ? yah salah satu trend usaha minuman yang lagi hits saat ini. Ada yang mengatakan bahwa resep minuman ini berasal dari negera malaysia. Sebagaimana di ketahui malaysia merupakan lumbung penghasil susu milo. Nah bagi yang saat ini mencari peluang usaha, mungkin bisa mempertimbangkan cara membuat es kepal milo yang enak dan segar. Cara membuat es kepal milo cukup mudah, bahan bahan yang di gunakan tidak susah di temukan di pasaran.

cara membuat es kepal milo

Berikut Bahan Bahan Untuk membuat Es Kepal Milo

  • Bubuk Milo
  • Susu kental manis
  • Es batu
  • Aneka Topping

Baca juga : Aneka jajanan anak dari pisang

Cara Membuat Es kepal Milo

Bisa di sesuaikan dengan selera, apakah ingin di buat rasa vanilla, rasa coklat, keju, atau kacang.

1. Bubuk milo Di buat fla atau pasta

Dengan cara menyeduhnya dengan air panas, kurang lebih 3 sendok dalam 1 sachet nya. Kita bisa menggunakan sachet 18g untuk satu porsi, atau bisa pula kita membuatnya sekaligus. Misalnya langsung 10 scahet, namun yang perlu di perhatikan bahwa bubuk milo ini nantinya di buat mirip pasta dengan menambahkan air panas secukupnya. Setelah itu siapkan wadah yang bisa menampung pasta milo tersebut dengan penutup yang baik.

2. Susu kental manis

Susu kental manis ini bisa di sesuaikan dengan rasa es kepal milo yang hendak di buat. Misalnya kita ingin es kepal itu bercita rasa vanilla, maka pilihlah susu kental manis yang berasa vanila. Takarannya untuk 1 sachet milo yang ukran 18 gram, bisa menggunakan 22 gram susu kental manis atau sesuai dengan selera. Susu kental manis ini akan menambah kekentalan pasta milo yang di buat sebelumnya. Kedua bahan milo yang berbentuk pasta bisa langsung di campurkan dengan susu kental manis. Atau bisa pulsa di pisahkan. Nanti kalau mau di sajikan baru kita campur.

3. Es batu

Es batu di buat pecahan-pecahan kecil, lalu di blender, setelah itu di buat kepalan dengan cara bisa menggunakan plastik yang di padatkan dengan besaran kepalan orang dewasa. Kemudian di letakkan di wadah atau mangkok atau gelas saji. Setelah itu, barulah pasta milo serta susu di taburkan pada es itu. 4. Aneka Topping Topping yang di maksudkan di sini adalah topping yang sesuai selera, di taburkan di atas es kepal milo agar terlihat istimewa, menarik, juga menambah cita rasa. Taburan topping ini menjadi tahap terakhir terkait cara membuat es kepal milo.   Sangat mudah kan cara membuat es kepal milo, hal ini sebelumnya bisa di praktikkan di rumah dahulu, selepas itu, kita bisa menjualnya untuk umum.

Baca juga : cara membuat pisang nugget

4. Aneka Topping

Topping yang bisa di pilih, bisa beraneka ragam. Bisa pula menggunakan wafer, atau chocolatos. Topping ini di gunakan sebagai tahap akhir sebelum es kepal milo ini di hidangkan.

Sangat mudah bukan cara membuat es kepal Milo ? Untuk praktiknya coba lihat video di bawah ini !


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.