Cara Main Second Life – Game Virtual 3D Merangsang Imagination

Cara main second life – Seperti pada postingan kemarin terkait, salah satu game yang menghasilkan uang adalah game second life ini. ada banyak sih game yang bisa kita mainkan dan mendapatkan uang, tetapi saya sangat tertarik dengan yang satu ini. Karena kita serasa memiliki kehidupan kedua. Yah betul sekali persis dengan namanya adalah second life.

Apa itu game second life ?

Second life merupakan game virtual 3 D terbesar yang di mainkan secara online. Di mana kita bisa membuat sosok diri di game tersebut yang sering di sebut sebagai avatar. Memilih apakah ingin menjadi cowok atau cewek, membangun rumah sendiri, bahkan merancang kehdiupan sendiri. Sesuai dengan slogan dari developer platform game ini Linden Lab mengatakan bahwa “Your world. Your imagination”. Dan slogan itu benar-benar di tampilkan di game ini.

Cara main second life sebenarnya simpel, tidak seperti dengan permainan game strategi dan pertempuran lain, second life kita bisa melakukan apa saja sesuai dengan apa yang di imajinasikan. Sesuai dengan perangkat atau fitur yang terdapat di game second life tentunya.

Karena di mainkan secara online ! game ini anda bisa berinteraksi dengan pemain lain dari mana saja, bahkan pemain yang berada di belahan dunia sekalipun. Kita dapat bertemu dengan mereka di game ini, tentunya avatar sama avatar yang kita miliki dengan menggunakan chat atau voice chat. Kebayangkan kan serunya, saling berkomunikasi dengan pemain lain dengan sosok avatar yang kita nakhkodai.

Bagaimana cara main game second life

1. Yang pertama perlu anda periksa untuk memainkan game second life di PC adalah spesifikasi PC nya.

Berikut spesifikasi komputer windows yang di butuhkan untuk memainkan second life

Windows Minimum RequirementsRecommended
Internet ConnectionCable or DSLCable or DSL
Operating System***:Windows 7, Windows 8 or
Windows 10
Windows 7, Windows 8.1 or Windows 10 – 64 bit version
Computer Processor:CPU with SSE2 support,
including Intel Pentium 4, Pentium M,
Core or Atom, AMD Athlon 64 or later.
2-GHz (Windows 7) 64-bit (x86) or better
Computer Memory:1 GB or more4 GB or more
Screen Resolution:1024×768 pixels1024×768 pixels or higher
Graphics Card for Windows 7
Windows 8, or Windows 10
(requires latest drivers)**:
– NVIDIA GeForce 6600 or better

– OR ATI Radeon 9500 or better

– OR Intel 945 chipset
– NVIDIA Graphics cards
9000 Series:9600, 9800

– 200 Series:275 GTX, 295 GTX

– ATI Graphics Cards
4000 Series:4850, 4870, 4890

– 5000 Series:5850, 5870, 5970

Sedangkan anda yang pengguna OS Mac dan Linux spesifikasinya bisa di lihat di sini

2. Setelah itu, alangkah baiknya punya skill bahasa inggris juga, meskipun basic. Tetapi kalau tidak yah bisa pakai google terjemahan, atau sediakan kamus. Sama dengan yang saya lakukan. Saya juga tidak punya dasar bahasa inggris. Tetapi berkat game ini, mau tidak mau kita di pacu untuk terbiasa menulis dan mengartikan kata-demi kata inggris, karena tampilan game pakai bhs inggris. Jadinya sudah ada sedikit kosakata yang di ketahui walau itu little-little….he hehe heheh hehe

3. Siapkan email khusus yang akan di gunakan untuk mendaftar, baiknya jangan gabung dengan email utama agar jika ada notifikasi dari game second life tidak tenggelam di inbox email. Bisa juga sih pakai akun media sosial untuk daftar. Terserah pilih mana ?

4. Setelah siap, selanjutnya adalah mendaftar di situs resminya di sini
Pilih avatar yang ingin anda mainkan. Pilih sesuai kesukaan, avatar ini bisa anda rubah saat bermain second life.

cara main second life

5. Setelah itu, klik Setuju pada syarat dan ketentuan. Isi formulir pendaftaran, lalu “Create Account”

6. Lalu ketika sudah, silahkan periksa email yang di daftarkan, ikuti konfirmasinya.

7. Selanjutnya, download program second life viewer. Program inilah yang agan gunakan untuk bermain Second Life. Agan bisa download di sini

8. Install seperti biasa,

9. Jangan lupa buat shortcut di desktop agar ketika anda pingin main, tinggal klik dan masukkan username serta password yang agan telah buat.

10. Nah, saat pertama kali membuka dan memainkan second life ini, agan di hadapkan pada panduan bermain atau tutorial, sama dengan game-game lain pada umumnya yang memiliki petunjuk awal.
Di sini kita tinggal ikuti panduannya, kita bisa pergi kemana saja secara gratis kecuali pada tempat-tempat tertentu ketika ada event.
Tampilan layar kalian bisa atur pencahayaannya, agan bisa pilih sampai “Ultra” untuk mendapatkan tampilan grafik yang maksimal.

11. Selamat bermain

Sekian untuk cara main second life, adapun selanjutnya akan di tambahkan fungsi fungsi menu yang ada pada toolbar pada kesempatan mendatang, begitupun dengan bagaimana cara mendapatkan uang dari game ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.