cara copy status wa

Cara Copy Status WA Dengan & Tanpa Aplikasi Untuk Android & Iphone

Cara copy status wa orang lain atau teman kontak dalam status history dengan mudah, baik status tersebut berupa gambar, gif maupun video.

Sebagai pengguna whatsapp tentu sering melihat dan mengintip status teman. Di antara status tersebut mungkin ada yang menarik dan ingin kita ambil. Namun tanpa mengetahui caranya kita tidak bisa menyalin atau mendownloadnya begitu saja, karena secara default, saat ini whatsapp belum meningkatkan fiturnya untuk bisa menyalin atau download status orang lain dan di simpan langsung lewat Smartphone yang di miliki.

Sebenarnya trik yang akan saya bagikan ini, merupakan pengalaman pribadi melihat status story dan melihat status teman yang berupa video yang cukup menginspirasi. Hal tersebut sontak ingin saya download. Saya klik menu, namun tidak ada yang menunjukkan perintah untuk mengeksekusi keinginan saya untuk copypaste status video tersebut.

Akhirnya, saya browsing di google. Mencari cara copypaste atau mengambil status wa orang lain tanpa menggunakan aplikasi. Akhirnya saya menemukan triknya. Ternyata caranya sangat mudah. Walaupun pilihan cara yang saya ambil adalah mengcopy paste status wa orang lain dengan bantuan aplikasi pihak ke tiga. Karena menurut saya ini lebih simple, di bandingkan dengan tidak menggunakan aplikasi sama sekali. Lagian ukuran filenya juga tidak seberapa.

Ok kita langsung saja ke inti persoalan

Cara Copy Paste Status Whatsapp Orang Lain Dengan Story Saver

Cara Copy Status WA
  • Setelah terpasang kita bisa langsung mengambil gambar atau video status wa tersebut dengan menekan menu unduh.
  • Sebelum menekan menu unduh, tentunya pilih gambar atau video,
  • Untuk mendapatkan status terbaru, silahkan buka aplikasi whatsapp, dan lihat status teman kontak anda. Otomatis status tersebut akan pindah ke aplikasi story saver.
  • Dari sini, kita bisa membagikan atau langsung mengambil video atau gambar status WA itu dengan menekan tombol share yang ada gambar.

Berikut video cara menggunakan story saver

Namun sepertinya tidak adil jika pada kesempatan ini, saya tidak share juga cara mengambil status whatssapp teman tanpa aplikasi. Berikut caranya !

Cara Mengambil Status WA Teman Tanpa Aplikasi

A. Untuk pengguna smartphone dengan OS Android (Samsung, Oppo, Xiaomi, LG, Sony, dll

  • Buka File Explorer atau sejenisnya di smartphonenya
  • Cari dan Buka folder WhatsApp biasanya tersimpan di memori internal namun terkadang juga di memory eksternal, tergantung pengaturan penyimpanan
  • Buka folder /Media
  • Cari dan buka folder /.Statuses
  • Pilih status yang ingin di copy atau disimpan dari teman whatsapp anda
  • Copy kemudian  simpan di folder lain (selain folder whatsApp)
  • Dengan begitu kita bisa Posting atau update status jika sudah tersimpan

Jika tidak menemukan folder /.Statuses !

Dari beberapa merk smartphone android, tidak semuanya sama pengaturan pabriknya. Terkadang ketika akan menampilkan folder statuses tidak muncul. Oleh sebab itu, karena dari beberapa pengaturan default, biasanya folder ini di hidden atau di sembunyikan, oleh sebab itu kita bisa memuculkannya dengan mudah, Cara nya sebagai berikut !

  1. Buka aplikasi File Explorer (atau sejenisnya)
  2. Buka Folder WhatsApp
  3. Klik tombol /menu
  4. Buka /Settings
  5. Pilih /Show hidden folder/file 
  6. Jika sudah, ulangi langkah seperti yang di sebutkan di atas tadi. Selesai

B. Untuk pengguna iPhone (iOS)

Bagi pengguna Apple atau iPhone. Cara untuk mengambil atau menyimpan status teman atau orang lain lebih mudah dan simple dari pada pengguna Android. Berikut langkahnya !

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Lihat (tampilkan di layar) status yang ingin di ambil (copy)
  3. tekan dan tahan sejenak pada layar hingga muncul menu jendela lain / pop-up
  4. Pada menu Pop-up pilih ‘Copy’
  5. Paste di status baru Anda atau simpan. Selesai

Baca juga :

Demikianlah cara copy status WA teman baik berupa gambar atau video. Tetapi umumnya, berupa video karena gambar kita bisa menggunakan tangkapan layar atau screenshoot.

Cara yang ada di atas bisa kita pilih sesuai selera apakah menggunakan aplikasi pihak ke 3 yang dapat anda download di playstore, atau kalian dapat memakai trik tanpa aplikasi sekalipun. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *