cara mengecek nomor kontrak FIF Mudah dan akurat

Cara Mengecek Nomor Kontrak FIF

Diposting pada

Ketika ingin mengecek angsuran FIF atau kita ingin melakukan pembayaran apakah itu melalui ATM, kantor pos ataukah pada loket pembayaran lainnya. Maka no. kontrak merupakan salah satu yang perlu kita infokan atau kita input pada mesin ATM. Kalau tidak ada nomor kontrak maka sulit bagi kita untuk melunasi tagihan pada bulan tersebut. Berikut artikel cara mengecek nomor kontrak FIF.

No. kontrak ini dapat kita temukan pada buku kontrak konsumer. Saat perjanjian atau tanda tangan akad kredit, kita akan di berikan buku kecil yang berisi jadwal angsuran dan data kita pada FIF. Salah satu data yang ada adalah no. kontrak. Jadi kita bisa mendapatkan no itu pada buku kecil tersebut. Biasanya ada pada bagian belakang sampul depan.

Yang menjadi persoalan adalah terkadang, kita tidak menemukan. Atau kita lagi di jalan dan ke buru ingin bayar angsuran. Sedangkan buku kontrak tersebut ada di rumah. Bagaimanakah cara mengecek no. kontrak FIF ?

Jika seperti itu. Berikut penulis akan mencoba memberikan saran untuk mendapatkan no. kontrak tersebut dengan cepat dan mudah.

Melalui Call Center FIF

Pertama untuk mengecek nomor kontrak FIF ini adalah dengan menghubungi call center pusat di 1500343. Ini adalah salah satu cara yang paling mudah, dan tepat untuk langsung kita dapatkan. Mengapa ? karena Call center ini online pada jam operasional 08.00 – 17.00 (Senin – Jumat).

Namun sebelum itu, siapkan data diri berupa KTP yang kita gunakan saat tanda tangan kontrak. Jika misalnya, bukan kita yang atas nama, berarti KTP yang di siapkan adalah KTP yang atas nama tersebut.

Karena nantinya pihak cs akan meminta data diri yang sesuai dengan KTP.

Mutasi Perbankan

Kita juga bisa mengecek nomor kontrak FIF menggunakan metode cek mutasi bank. Jika sebelumnya kita pernah melakukan pembayaran melalui bank. Misalnya, pada bulan lalu kita bayar FIF melalui ATM BRI. Maka kita bisa cek mutasi BRI. Biasanya pada beberapa laporan mutasi akan muncul detail no. kontrak FIF yang kita bayar.

Atau kalau kita bayarnya melalui bank BCA. Kita bisa cek mutasi BCA.

Menghubungi Kantor FIF

Kalau misalnya, kita kesulita menghubungi call center pusat karena sibuk atau tidak dapat tersambung. Kita bisa menghubungi langsung kantor FIF di mana kita tanda tangan kontrak. Ini tentunya lebih detail. Karena selain ungkin kita kenal dengan petugas yang ada di sana. Jadi kemungkinan kita tidak membutuhkan data diri berupa KTP. Tetapi jika di perlukan tetap siapkan KTPnya.

Tetapi pastikan hubungi no. telepon kantor FIF pada jam kantor. Atau hari kerja. Jika tidak tahu no. kantor FIF kalian bisa menemukannya pada halaman berikut ini

Setelah terbuka, inputkan nama kota pada kolom pencarian. Atau kita bisa scroll cari kantor FIF yang berada pada lokasi kita.

Hub. Via Whatsapp

FIF juga menyediakan kontak hubungi dengan no. whatsapp Fiona di 08952150343, Coba tambahkan no. kontak tersebut, coba cek no. kontraknya dengan menyebutkan data pelanggan yang atas nama.

Selain itu, kita juga bisa menanyakan topik lain melalui saluran WA tersebut. Seperti layanan pinjaman uang jaminan BPKB FIF.

Melalui Email

Kita juga bisa cek no. kontrak FIF dengan mengirimkan email ke  [email protected]

Tetapi biasanya layanan ini tidak secepat responnya jika kita menghubungi langsung CS melalui saluran telepon. Jika tidak terlalu buru-buru kita tetap bisa menggunakan layanan ini. Tapi pastikan data diri telah kita siapkan. Mulai dari jenis pembiayaan, KTP dan lainnya.

Melalui Menu Kontak Pada Situs FIF

Selain dari cara yang di sebutkan di atas untuk mencari tahu nomor kontrak kita di FIF. Terakhir, kita dapat menggunakan halamn kontak FIF pada situs resminya. Caranya tinggal klik halaman berikut ini

Setelah halamannya terbuka, silahkan isi data diri berupa nama lengkap, email, no. telepon, alamat, jenis layanan, topik serta pada kolom “Pesan”: silahkan tuliskan pertanyaan mengenai no. kontraknya.

Itulah 5 metode yang dapat kita gunakan untuk mengecek nomor kontrak FIF. Silahkan pilih mana yang menurutnya, paling mudah kita gunakan. Atau kita bisa menggunakan beberapa layanan sekaligus. Jika tidak ada respon. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan layanan 3 media sosial dari FIF. Seperti facebook, Twitter, dan Instagram.

Gambar Gravatar
Pengalaman lebih dari 10 tahun kerja di industri perbankan. Kemudian menjadi professional freelance dan global internet marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *