Windows 7 Build 7601 This Copy of Windows is not Genuine

Cara Menghilangkan Windows 7 Build 7601 This Copy of Windows is not Genuine

Laptop atau komputer menjadi salah satu penunjang kita dalam mengerjakan tugas-tugas. Keberadaannya sungguh sangat membantu. Jika laptop atau komputer yang kita miliki memiliki performa yang baik. Sebenarnya untuk mendapatkan laptop dengan kinerja yang bagus itu, sangat mudah, jika kita memiliki spesifikasi laptop yang mumpuni. Namun, bagaimana jika laptop atau komputer yang kita miliki, kinerjanya pas-pasan. Salah install aplikasi saja, ia bisa menjadi lemot dan sangat menjengkelkan.

Hal itulah yang saya alami dalam 5 hari terakhir ini. Setelah saya mencoba menjalankan sebuah aplikasi bajakan, tanpa saya sadari laptop saya berubah. Mulai dari tampilan desktop yang awalnya berbackround windows 7 berubah menjadi layar hitam blank. Dan parahnya di sudut kanan bawah muncul tulisan Windows 7 build 7601 this copy of windows not genuine. Yang kalau di terjemahkan artinya kurang lebih ” windows 7 tipe 7601 ini adalah windows copy atau bukan asli ”

Baca juga : Mengenal apa itu deepreeze, sebagai aplikasi pengaman komputer / laptop 

Hal ini terjadi setelah saya menjalankan sebuah aplikasi editing video bajakan. Saya sendiri tidak risih dengan tulisan Windows 7 build 7601 this copy of windows not genuine yang ada di sudut kanan bawah layar monitor tersebut. Begitupun dengan berubahnya layar menjadi blank hitam. Namun yang saya jengkelkan adalah kinerja komputer yang saya miliki menjadi lambat atau kerap hang. Apalagi jika saya menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Emang sih, spesifikasi komputer atau laptop saya sangat standar sekali. RAM hanya 2 GB, jadi pantaslah kalau buka banyak aplikasi dan menjalankan beberapa browser sekaligus, kinerjanya menjadi lemot dan sering unresponding. Tapi ketika tulisan Windows 7 build 7600 this copy of windows not genuine belum muncul. Saya fine-fine aja dan sudah nyaman menggunakan laptop ini. Namun ketika notifikasi itu muncul, laptop saya sering hang.

Akhirnya, sayapun mencari tutorial di internet mengenai cara menghilangkan windows not genuine itu. Dan tahu tidak ? setelah saya membaca dan mempelajari beberapa petunjuk di internet akhirnya masalah itupun terselesaikan setelah melewati perjuangan. Mengapa ? karena dari beberapa sumber tutorial memberikan petunjuk yang tidak sama. Jadinya saya kemudian bingung. mana yang benar ? akhirnya sayapun mencobanya satu demi satu.

 

Berikut Cara Mengatasi Windows 7 build 7601 this copy of windows not genuine


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.