Cara Mengganti No.telp Verifikasi 2 Langkah Pada Akun Google

Untuk masuk ke sebuah akun google, entah itu untuk masuk ke dashboard adsense atau login di blogger. Seseorang di wajibkan untuk memasukkan email dan password. Setelah itu barulah kita dapat masuk ke akun yang di tuju.

Tetapi ini akan berbeda, jika akun google yang akan di masuki tersebut mempersyaratkan 2 tahap verifikasi. Artinya bukan saja, email dan password yang di masukkan. Tetapi kita perlu memasukkan kode yang di kirimkan melalu pesan teks pada nomor telepon yang di daftarkan.

Oleh sebab itu, wajib di pastikan no telp terdaftar pada akun google sebagai verifikasi dua langkah itu ada di samping kita. Sebab jika ada di tangan orang lain, jelas hal tersebut tidak bisa membuat kita login.

Itulah kemarin yang saya alami. Ketika membeli sebuah blog platform blogspot. Ternyata blog tersebut mengkatifkan verifikasi 2 langkah. Dan no. telpon yang terdaftar itu adalah no. telepon si penjual. Sontak hal ini membuat saya tidak bisa login jika ia tidak memberitahukan kode verifikasi yang terkirim tersebut.

Lihat juga : Cara melewati verifikasi akun google di Android Terutama Samsung J7

Olehnya itu, agar akun yang saya beli bisa saya miliki sepenuhnya. Metode Verifikasi ini harus saya matikan atau no. teleponnya saya ganti menjadi nomor telepon saya.

Cara Mengganti No. Telpon Atau Menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah

Langkah pertama untuk mengganti no. telpon atau menonaktifkan verifikasi ini adalah dengan cara membuka link
https://myaccount.google.com

Setelah itu, klik Login dan Masukkan email dan password

Lalu masukkan kode yang di kirim ke ponsel

Setelah berhasil, pilih Menu Keamanan dan klik Verifikasi 2 langkah,

menonaktifkan verifikasi 2 langkah

Setelah di klik, masukkan lagi password

Lalu dari sini kita bisa melihat, no. telpon yang terdaftar. Untuk menghapus no. telpon dan atau menggantinya klik pulpen di sebelah kanan

Cara Mengganti No.telp Verifikasi 2 Langkah Pada Akun Google
verifikasi 2 langkah

Jika kita akan menonaktifkan verifikasi 2 tahap ini, klik Hapus nomor telepon lalu klik Non aktifkan verifikasi 2 langkah ini.

Lihat juga : Cara membuat gmail

Demikianlah cara menonaktifkan atau mengganti nomor telepon verifikasi 2 langkah pada akun google. Semoga bermanfaat ! terima kasih !

Berikut Videonya !


One thought on “Cara Mengganti No.telp Verifikasi 2 Langkah Pada Akun Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.