peluang usaha sampingan untuk karyawan

Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan – Ala Khaer

Usaha Sampingan Untuk Karyawan – Menjadi seorang karyawan di salah satu perusahaan atau kantor besar dan ternama mungkin menjadi dambaan bagi sebahagian kalangan, terutama bagi mereka yang belum memiliki pekerjaan tetap. Entah kenapa, yang ada dalam mayoritas kepala orang indonesia yang dinamakan bekerja ketika ia berstatus sebagai seorang karyawan. Mungkin ini sudah menjadi doktrin turun temurun orang tua kita. Menyekolahkan kita tinggi-tinggi agar dapat diterima di perusahaan bonafit. Para orang tua atau siapapun mungkin belum mengetahui fakta bahwa 70% karyawan itu tidak bahagia dengan pekerjaannya. Mereka ingin keluar namun tidak berani mengambil keputusan untuk resign karena berbagai alasan. Akhirnya banyak karyawan yang menjajal bisnis sampingan agar pikirannya tidak melulu tertuju pada rutinitas yang membosankan.

Banyak hal yang menjadikan karyawan berpikir ingin resign dari jabatannya. Salah satunya adalah gaji yang tidak setimpal dengan beban kerja yang banyak. Rutinitas kerja yang mengharuskannya bergerak seperti robot, berangkat pagi pulang malam, begitulah hari demi hari, bulan demi bulan tahun demi tahun. gaji yang tidak seberapa. Dibandingkan mereka yang memiliki usaha sendiri, waktu yang tidak tertekan, tidak ada bos yang banyak komen, kreatifitas tidak tergadai. Namun usaha sampingan apa yang cocok untuk karyawan ?

Banyak orang yang mau menjalankan usaha, namun selalu saja ada kendala yang membuat tujuannya untk berbisnis menjadi tidak terwujud. Sebut saja Modal. Modal adalah salah satu alasan paling besar kenapa seseorang tidak menjalankan usaha. Alasan kedua, biasanya di sebabkan oleh beleum menemukan ide usaha yang di minati.

Semoga dengan kehadiran salah satu artikel di bisnisonlineusaharumahan.com ini bisa menjadi inspirasi bagi yang mencari ide usaha sampingan khusunya bagi karyawan.

Memiliki usaha sampingan sebagai seorang karyawan memang menjadi sebuah pilihan dan banyak yang menjalankannya, Mengapa ? dilain sisi dia masih berstatus sebagai seorang karyawan, di sisi yang lain, penghasilan dari gaji dapat bertambah, ini jika usaha yang dijalankan benar dan menghasilkan, kalau tidak maka tetap saja ia akan merugi.

Royke Sahetapi selaku raja UKM mengatakan bahwa pekerjaan itu tidak akan maksimal jika di jalankan sebagai usaha sampingan. Artinya beban pikiran kita tidak fokus. Namun bukan berarti bagi kita untuk tidak bisa berhasil menjalankan usaha sampingan. Bagi yang masih terikat di salah satu instansi, tak ada salahnya menjalankan usaha sampingan untuk karyawan, Mengapa ? sebagai media pembelajaran awal untuk terjun ke dunia usaha. Nanti kalau usahnya sudah berkembang dan penghasilannya jauh melebihi gaji, maka saatnyalah untuk resign..

Usaha Sampingan Untuk Karyawan Yang Dapat Jadi Rujukan

# 1. Menjalankan Usaha Sampingan Tanam Investasi

Peluang Usaha Sampingan itu merupakan usaha yang di jalankan tanpa mengganggu aktifitas pokok. Oleh sebab itu yang perlu dipersiapkan di awal adalah modal yang cukup. Kita tidak akan mungkin terjun langsung menjaga usaha kita mulai dari buka sampai tutup. karena kalau itu terjadi maka jelas akan mengganggu rutinitas kerja kantoran.

Carilah jenis usaha yang sudah berjalan minimal 2 tahun dan lihat perkembangannya selama itu, apakah berpeluang untuk berkembang ataukah tidak ?jika menurut kita masih bisa berkembang Tawarkan tanam investasi kepadanya dengan perhitungan bagi hasil.

Misalnya saja warung bakso kita investasi modal sebesar 10 juta berapa kira-kira hasil yang diperoleh dalam satu bulan. Ini tergantung dari pembicaraan kita dengan yang empunya usaha. Berapa pembagian hasil yang dapat di berikan ?

Poin Pentingnya Carilah Jenis Usaha Yang sudah berjalan bukan yang baru mau mulai di buka, dan karakter orang yang menjalankannya apakah bisa di ajak kerjasama (tidak curang) Karena usaha yang baru di buka itu masih sangat rapuh.

#2. Berbisnis Online

Inilah jenis bisnis yang paling mahsyur di abad ini, Bisnis Online merupakan bisnis yang dapat dijalankan tanpa mengganggu pekerjaan utama kita sebagai seorang karyawan. Media yang dipergunakan adalah akses internet, Jadi 100% kita tidak akan di tegur oleh pimpinan kantor.

Apa Keuntungan Jika Kita memilih bisnis Online

  • Modal yang di pergunakan sangat kecil
  • Tidak akan mengganggu kerjaan utama jadi sangat cocok di pakai untuk usaha sampingan
  • penghasilan bisa tak terbatas
  • Dapat di akses di mana saja asalkan ada akses internet
  • Dapat dijalankan tanpa karyawan yang membantu.

Namun berbisnis online, tidak seperti berbisnis di dunia nyata, ada barang lalu dengan mudah di bawah kepasar untuk di jual, bisnis online memerlukan tekhnik dan cara menjalankannya. Jika ingin belajar cara bisnis online silahkan lihat selengkapnya di sini

#3. Usaha Jasa

Ada banyak jenis usaha jasa, namun sepertinya yang bisa menjadi usaha sampingan untuk karyawan adalah :

  • Jasa Rental Mobil, tidak perlu managemen yang rumit yang diperlukan hanyalah menghadapi konsumen dan terima bayaran rental. Kalau misalnya agak mengganggu kerja, kita dapat ambil orang kepercayaan satu untuk menanganinya.
  • Jasa Photo Shooting, diperlukan sewa Photografer
  • Rental Playstation dan bisnis warnet, Perlu ada karyawan untuk menangani
  • Jasa Penyewaan Kamera, Entah usaha ini sudah ada di daerah anda ataukah belum, namun usaha ini sudah ada yang merintisnya. Mereka melihat animo remaja untuk eksis di media sosial, maraknya selfie-selfie. Maka ini bisa menjadi peluang bisnis bagi sebahagian kalangan dengan menyediakan beberapa buah kamera yang harga 3-6 jutaan / buah dengan tarif sewa 50.000 dalam 12 jam. Peluang usaha ini bisa di pertimbangkan. Lumayan kalau ada 3 sampai 4 orang yang menyewa perhari, bukankah ini menjadi peluang usaha menggiurkan untuk karyawan.
  • Rental Karaoke. Sekarang ini rumah bernyanyi selalu ramai pengunjung. Hal ini memperlihatkan bahwa animo masyarakat dengan hiburan menyanyi itu di butuhkan. Lihat saja ketika ada peraayaan pesta pernikahan, acara pindah rumah, akikahan, hampir tidak pernah kita tidak dapatkan kehadiran musik elekton di situ. Namun sekarang ini, entah di daerah kalian sudah marak apa belum? tetapi sekarang ini sudah hadir karaoke keliling. Kita bisa membawa berkaraoke di rumah dengan sound yang tidak kalah hebat atau bahkan lebih besar di bandingkan dengan yang ada di rumah bernyanyi. Untuk menjalankan usaha ini modal awalnya kurang lebih 50 juta untuk mendapatkan suara bernyanyi yang jernih.

Baca juga : Bagaimana Cara Memulai Bisnis Karaoke

 

#4. Peluang usaha sampingan Dalam Bidang Pertanian

Buat Yang hobbi dengan tanam-tanaman, dan punya area berkebun, bisnis ini sesuai untuk usaha sampingan, karena perawataannya tidak full, mungkin kita dapat memperhatikannya pada pagi hari ketika bangun sebelum berangkat kerja, dan kita jenguk lagi saat pulang kantor. Misalnya :

Kalau cara bertanam, proses pemeliharaan dan media tanam yang baik, bisnis ini sangat menggiurkan. misalnya saja tanaman cabai, harga Per KG saja sekarang berapa ? untuk belajar berkebun tanpa memiliki lahan yang cukup luas dapat di siasati dengan polybag. Banyak kok tutorial cara menanam menggunakan polibag di internet.

Masih banyak Peluang Usaha lain yang dapat kita jalankan namun berhubung karena topiknya adalah usaha sampingan untuk karyawan jadi kita memilih jenis usaha yang sekiranya tidak mengganggu aktifitas kantor yang lainnya.

Jika sekiranya ada peluang usaha sampingan yang lain yang cocok di jalankan untuk karyawan yang tidak mengganggu aktifitas kantor silahkan berikan komentarnya. Trims sukses selalu.

#5. Ikut Dalam Bisnis MLM

Sekarang ini banyak sekali bertebaran bentuk bisnis MLM yang beredar luas diindonesia, tinggal kita saja mau memilih yang mana. Hal ini kembali lagi kepada pilihan kita untuk memilih bisnis MLM yang sesuai dengan minat. Karena produk bisnis MLM juga beraneka ragam, ada yang menyediakan produk kesehatan seperti K-Link, Tianshi. Ada yang menyediakan produk Fashion, Kecantikan dll.

Intinya apapun bentuk bisnisnya pilihlah MLM yang memiliki produk yang banyak diminati oleh orang lain, dan juga tentu produknya itu di butuhkan oleh kita sendiri. Jadi kita tidak perlu repot melakukan penjualan tia bulan untuk mendapatkan bonus.

Berikut ada satu peluang bisnis MLM terbaru Milik Ustad Yusuf Mansur. Sebenarnya bukan baru juga sih, Paytren sudah berdiri kurang lebih 3 tahun lalu.

Kenapa Paytren sangat cocok dijalankan sebagai peluang bisnis usaha sampingan baik untuk karyawan maupun siapa saja. karena basis untuk menjalankan bisnis ini adalah sistem digital. dan berbasis online. jadi dimanapun kita berada hal ini dapat diakses. dapat dipasarkan via Online maupun Offline

Baca juga : Peluang Bisnis MLM

Demikian yang sempat saya tulis pada kesempatan ini terkait peluang usaha sampingan untuk karyawan baik karyawan swasta maupun karyawan BUMN. Tentu informasi yang di sampaikan masih kurang, namun penulis merasa cukuplah untuk sedikit membuka mata pikiran untuk menemukan ide peluang usaha sampingan lainnya yang ada di sekitar tempat anda.

loading...

One thought on “Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan – Ala Khaer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *